Rapat Pleno DPTHP pemilu 2019 Tingkat PPS

  • Nov 10, 2018
  • Sitirejo-Tambakromo
  • BERITA, PEMILU

Sabtu 10 November 2018, sejak pukul 10.30 sampai selesai, PPS Desa Sitirejo  menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019. Acara yang digelar di Balai Desa Sitirejo ini menjadi bagian akhir rangkaian panjang dari beberapa tahapan tahapan Pemutakhiran Data Pemilih yang telah dilaksanakan. Rapat dibuka oleh Ketua PPS Sitirejo  Sumarlan, SE.  dan dihadiri oleh seluruh Anggota PPS dan Sekretariat PPS , dan juga hadir dari Panwasludes Bpk. Suwondo,  Babinkamtibnas, Babinsa, dari Kecamatan dan perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu 2019 yang ada di Desa Sitirejo.

Ketua PPK yang dalam sambutannya menjelaskan bahwa penetapan DPT kali ini merupakan rangkaian kegiatan pemutakhiran data pemilih hasil perbaikan (DPSHP) yang mana merupakan hasil rekap di tingkat kelurahan dan kecamatan, lebih jauh juga menjelaskan dengan penetapan DPT ini, nantinya jika ada warga yang belum tercantum atau pemilih pemula yang belum tercatat, bisa menggunakan hak piliknya dengan masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan ataupun Daftar  Pemilih Khusus.

Di akhir sambutannya, Ketua PPK menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PPS yang telah bekerja keras hingga proses penetapan DPT dapat berjalan dengan baik dan lancar Jumlah total Pemilih Tetap di Desa Sitirejo sebagaimana yg di sampaikan oleh PPK Kan Suparyono, jika dilihat dari aplikasi Sidalih adalah 2022 Pemilih.