MONEV ( Monitoring Dan Evaluasi DD Dan ADD Tahun Anggaran 2023 ) Desa Sitirejo

  • Sep 11, 2023
  • Sitirejo Tambakromo
  • BERITA, DANA DESA, PEMERINTAHAN, PEMBANGUNAN, BUMDES

sitirejo-tambakromo.desa.id - Dengan sudah tersalurkannya dan terselenggarakan kegiatan di Pemerintah Desa Sitirejo Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati yang di danai dari pusat yang berupa DD ( Dana Desa ) dan ADD ( Anggaran Dana Desa ) tahun anggaran 2023, hari ini Senin, 11 Februari 2023 Tim Monitoring dari Kecamatan Tambakromo berkunjung di Desa Sitirejo Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati.

Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek, perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan. Ada beberapa titik proyek Pembangunan fisik dan non fisik yang di danai dari DD yang pada kesempatan monev kali ini di evaluasi tentang kondisi fisik dan pelaporannya.

Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim Monitoring kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya.

Pada kegiatan monev ini, yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di desa. Materi monev terkait pengerjaan administrasi meliputi dokumen RPJM Desa, RKP Desa, SPJ, Dokumen BLT-DD, dan dokumen penting lainnya.

Salam Sideka New Generation

Administrator ( Purwanto, S.Kom. angkatan 2016 )