Proses Pembangunan RTLH Rumah Ibu Sawilah Dukuh Candi RT 08 RW 02 Desa Sitirejo

  • Oct 19, 2020
  • Sitirejo-Tambakromo

DESA.ID, Sitirejo-Tambakromo-"dari kesekian penerima bantuan RTLH dari BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya), dari Anggota DPR Komisi V yang diprakarsai oleh Bapak H. Sudewo.

Baca Juga : Kegiatan kesejahteraan

Dan pada hari ini tepatnya hari Minggu 18 September 2020, rumah ibu Sawilah sudah mendapatkan hari baik untuk memulai pembongkaran dan dilanjutkan pembuatan pondasi.

[caption id="attachment_4709" align="aligncenter" width="1040"] Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) rumah Ibu Sawilah Dukuh Candi RT 08 RW 02 Desa Sitirejo, dalam proses pembuatan pondasiOleh pekerja swadaya masyarakat sekitar.[/caption]

Baca Juga : Acara serah terima buku rekening bagi peserta BSPS

Karena keadaan pemilik rumah ini (Ibu Sawilah) memang benar-benar salah satu warga Sitirejo yang tidak mampu, pada kesempatan ini menurut salah satu tukang yang sedang mengerjakan (Bapak Genthung), mengatakan "bekas bongkaran-bongkaran dari rumah tersebut yang masih layak dipakai, untuk itu akan di upayakan dengan sebaik-baik agar dapat dipakai lagi" begitu kata Bapak Genthung, (19/10/2020).

[caption id="attachment_4708" align="aligncenter" width="1040"]Sideka tata kelola desa Seperti kayu-kayu dan material yang lainnya, yang layak dipakai akan digunakan lagi/di daur ulang.[/caption]

Adanya program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ini, bukan hanya penerima bantuan yang merasakan kegembiraan, namun juga masyarakata sekitar juga ikut senang lebih-lebih bagi tenaga harian lepas bisa ikut memanfaatkan tenaganya untuk ikut membantu, dan yang lebih senang lagi adalah Pemerintah Desa karena warga makin berkurang rumah-rumah yang masih layak di perhatikan kesejahteraannya.