Serah Terima Buku Rekening Penerima BSPS Untuk 5 Desa Di Kecamatan Tambakromo

Digital Desa Sitirejo

SITIREJO-DESA.ID, Hari ini Rabu, 14 Oktober 2020 bali desa Sitirejo digunakan sebagai tempat penerimaan buku rekening peserta program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya), yang terdiri dari lima desa di Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati-Jawa Tengah, yaitu :

  1. Desa Sitirejo dengan 11 peserta;
  2. Desa Mangunrekso 10 peserta;
  3. Desa Mojomulyo 2 peserta;
  4. Desa Keben 5 peserta;
  5. Desa Karangwono 10 peserta.

Acara kali ini di awali dengan pembukaan dilanjut dengan sambutan Kepala Desa (Darsono). Dan tidak lupa sambutan dari perwakilan Team Fraksi GERINDRA (Mas Purhadi), dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa poin “Tergerak oleh masih banyaknya warga Kabupaten Pati Propinsi Jawa Tengah yang tinggal di rumah-rumah tidak layak huni, Anggota DPR RI Fraksi GERINDRA (SUDEWO ST.MT), mengupayakan pengalokasian program bedah rumah atau program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk masyarakat khsusnya di 18 Desa Kecamatan Tambakromo kabupaten Pati”.

pendampingan dalam penerimaan buku rekening peserta program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) Oleh Mbak Ayu Sabrina
pendampingan dalam penerimaan buku rekening peserta program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) oleh team BNI
pendampingan dalam penerimaan buku rekening peserta program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya). oleh team BNI

“Bahwa di Kota Pati sekalipun, ternyata masih banyak masyarakat yang kondisi rumahnya masih belum layak huni. Kalau untuk Kecamatan Tambakromo sendiri, jumlahnya sudah jelas masih sangat tinggi,” tegas SUDEWO ST.MT usai penyerahan secara simbolis buku rekening Bank BTN kepada para penerima program BSPS di lima desa Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati.

SUDEWO ST.MT sangat menyadari pentingnya rumah layak huni bagi kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, SUDEWO ST.MT secara serius mengupayakan aspirasi masyarakat di Kabupaten Pati untuk mendapatkan alokasi program BSPS.

“Alhamdulillah, aspirasi yang saya sampaikan ke Kementerian PUPR selaku mitra DPR RI ditanggapi dengan baik. Dan saya berharap, ke depan, saya bisa mengupayakan lebih banyak lagi agar masyarakat bisa segera menikmati kehidupan di rumah layak huni,” ujarnya.

“Hari ini kita melakukan serah terima buku rekening penerima BSPS bagi masyarakat di Kecamatan Tambakromo yang lokasinya berada di bagian selatan Kabupaten Pati. Rumah-rumah tidak layak huni di wilayah ini masih cukup banyak, infrastrukturnya juga masih perlu perhatian banyak pihak agar Kecamatan Tambakromo bisa sama majunya dengan kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Pati,” kata SUDEWO ST.MT.

Program BSPS merupakan salah satu upaya Pemerintah Pusat untuk mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di Indonesia. Bentuk program ini meliputi peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru dilihat dari kualitas atap, lantai dan dinding rumah untuk dapat memenuhi syarat kesehatan, keselamatan dan kenyamanan.