Kelas Ibu Hamil Sarana Menjaga Kesehatan Ibu dan Janin

  • Sep 08, 2022
  • Sitirejo Tambakromo
  • BERITA, KEGIATAN, KESEHATAN

sitirejo-tambakromo.desa.id - Selama kurang lebih 1 tahun  kegiatan kelas ibu hamil di selenggarakan di gedung PAUD, dan pada hari ini Kamis 8 September 2022 kegiatan ini di selenggarakan di gedung milik desa yang baru saja selesai di bangun.

Kegiatan kelas ibu hamil ini di selenggaran oleh pemerintah desa di setiap bulannya yang di pandu oleh bidan desa dan di hadiri juga sebagian kader posyandu. Yang biasanya selaku pemandu adalah bidan desa (Ibu Wiwin) yang di tugaskan di sitirejo, namun pada kesempatan kali ini selaku pemandu adalah ibu Suhartini pengganti sementar bidan Wiwin di karenakan bidan Wiwin baru cuti melahirkan.

Selaku Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Sitirejo juga ikut menghadiri kegiatan tersebut untuk menyambangi dan memastikan kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

Namun semua yang admin tuturkan diatas hanya sekedar info untuk masyarakat Desa Sitirejo, yang paling penting adalah apa tujuan di selnggarakannya kelas ibu hamil ini mari kita simak.

Kegiatan ini bertujuan untuk :

  1. menyampaikan materi seputar kehamilan,
  2. persalinan,dan
  3. cara perawatan bayi baru lahir.

Sehingga diharapkan ibu hamil bisa menjadi lebih berwawasan dan lebih paham akan pentingnya menjaga kesehatannya sewaktu hamil maupun setelah persalinan, dengan tujuan ibu dan bayi sehat selamat serta lancar proses persalinannya nanti.

Yang nantinya diharapkan agar tidak terjadi AKI (angka kematian ibu) dan AKB (angka kematian bayi) di Desa Sitirejo Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati.


Salam Sideka-Ng Platform Tata Kelola Desa

Kontributor : Purwanto