Bantuan Jaring Pangan Sosial (JPS) Propinsi akan cair lagi dibulan November

  • Nov 15, 2020
  • Sitirejo-Tambakromo

Sitirejo, DESA.ID - Pada hari ini Minggu, 15 November 2020 Bumdes "Bina Mulya" Desa Angkatan Kidul mendropping Bansos JPS Propinsi di Desa Sitirejo Kecamatan Tambakromo, yang ditujukan di Balai Desa Sitirejo.

Baca Juga : Penyaluran JPS Propinsi Bulan Juli

Dan dengan semangatnya anggota Bumdes "Bina Mulya" Desa Angkatan Kidul ini menurunkan satu-persatu sembako untuk Desa Sitirejo sejumlah KPM yang yang sudah tiap bulannya mereka hafalkan.

[gallery columns="2" size="full" ids="5422,5424,5420,5416"]

Namun walaupun mereka (anggota Bumdes) yang sudah setiap bulannya megantarkan sembako itu, mereka hampir lupa jumlah KPM yang ada didesa Sitirejo. "Karena hampir satu Kecamatan di Tambakromo yang kami handle, maka kami harus menghafalkan satu-persatu atau desa-desa yang akan kami dropping" kata salah satu anggota Bumdes "Bina Mulya" Desa Angkatan Kidul.

Baca Juga : Penyaluran JPS Prov Bulan Agustus

"Kami atas nama Bumdes "Bina Mulya" mohon maaf karena kelalaian kami" Pak Sukawi (Ketua Bumdes "Bina Mulya") melanjutkan. (15/11/20).

[caption id="attachment_5419" align="alignnone" width="1040"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Sembako dengan sejumlah KPM di Desa Sitirejo (57 paket). (DOC.15/11/2020-SID/PUR)[/caption] [gallery columns="2" size="full" ids="5418,5417"]

Dan memang benar adanya setelah salah satu perangkat desa (sebut namanya Purwanto) yang bertugas mengontrol sembako tersebut menghitungnya, sembako itu ada kelebihan dari jumlah yang ada. "Namun hal tersebut tak ada masalah pak, yang paling penting semoga paket sembako ini akan bermanfaat untuk KPM didesa kami," tutur Purwanto.

Baca Juga : Penyaluran JPS Prov Bulan Oktober

"Dan selanjutnya saya yang bertugas juga akan mensosialisakan kepada KPM kami, untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan Jaring Pangan Sosial (JPS) dari Propinsi ini," lanjut Purwanto ketika menerima bukti penyerahan dari Bumdes "Bina Mulya" Desa Angkatan Kidul hari Minggu (15/11/2020).

[caption id="attachment_5423" align="alignnone" width="1040"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Petugas Desa (Purwanto) menerima bukti penyerahan sembako JPS Propinsi dari Ketua Bumdes "Bina Mulya" Desa Angkatan Kidul-Tambakromo-Pati.(DOC.15/11/2020-SID/PUR)[/caption]

Link Terkait : Bansos Jaring Pangan Sosial (jps)

SALAM SIDEKA PLATFORM TATA KELOLA DESA Pewarta : Purwanto