Pertunjukan Wayang Kulit dalam rangka Sedekah Bumi Desa Sitirejo

  • May 15, 2024
  • Sitirejo Tambakromo
  • BERITA, POTENSI DESA, PEMERINTAHAN, KARANG TARUNA

sitirejo-tambakromo - Selasa 14 Mei 2024 masyarkat sitirejo yang dipelopori oleh perkumpulan FKMDes (Forum Komunikasi Masyarakat Desa) dan Karang Taruna mempersembahkan pertunjukan wayang kulit bersama dalang cilik Ki Salman Hilal dari Pati dengan lakon BABAT WONO MARTO (Puntodewo Ngkratu). Pertunjukan ini juga dimeriahkan oleh bintang tamu Ki Markunyik dari Pati.

Acara sedekah bumi Desa Sitirejo pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,

Yang mana di tahun-tahun sebelumnya mengadakan persembahan kethoprak yang di danau oleh Kepala Desa, namun kali ini oleh warga Sitirejo mengadakan pertunjukan wayang kulit dengan sumber dana dari partisipasi masyarakat.

Dan bisa kita lihat dari kemeriahan dan padatnya penonton juga sangat antusias dengan mengikuti sampai usai pertunjukan. Hal yang paling penting dalam acara ini masyarakat memperlihatkan syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa atas Bumi Pertiwi.

Dan harapan setelahnya semoga setelah tasyakuran sedekah bumi pada tahun ini tambah makmur, gemah Ripah lohjinawi, ayem tentrem murah sandang murah pangan dijauhkan dari segala balak.

Amiin..