Vaksinasi Pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Pada Hewan Sapi di Desa Sitirejo Kecamatan Tambakromo

  • Sep 13, 2022
  • Sitirejo Tambakromo
  • BERITA, LINGKUNGAN, KEGIATAN, KESEHATAN

sitirejo-tambakromo.desa.id - Untuk mencegah penularan Penyakit Mulut dan Kuku  (PMK) yang menyerang hewan ternak sapi, Hari ini,   Selas, 13 September 2022, di laksanakan kegiatan Vaksinasi serempak di Desa Sitirejo.

Kegiatan vaksininasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku  (PMK)  ini, dilaksanakan oleh Tim Gabungan yang terdiri dari, Petugas Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan dari Kabupaten Pati yang diwakili petugas dari Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kayen, Bhabinsa Koramil 20/ Tambakromo dan Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa Sitirejo.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kegiatan ini sudah dimulai pada pagi hari pukul 08.30, dan agar kegiatan dapat berjalan efektif maka tim di bagi menjadi dua kelompok yaitu Tiem 1 di wilayah RW 01 dan Tiem 2 di wilayah RW 02.

Dan masing-masing Tiem berkeliling ke rumah warga masyarakat yang memiliki sapi.

Selanjutnya petugas kesehatan hewan memeriksa sapi, jika sapi-sapi tersebut dalam keadaan sehat maka petugas akan menyuntik vaksin pada sapi tersebut.

Info yang admin himpun, bahwa pemberian vaksin kali ini  diperuntukkan bagi sapi yang sehat untuk memberikan kekebalan tubuh sapi, agar tidak terinfeksi penyakit kuku dan mulut yang saat ini sedang menyerang hewan ternak khususnya sapi.