Penyerahan Uang Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS ) Untuk Pembayaran Upah Tenaga Tukang

  • Nov 21, 2020
  • Sitirejo-Tambakromo

Sitirejo, DESA.ID - Lanjutan dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), hari ini bertempat dibalai desa Sitirejo dilaksanakan penyerahan uang bantuan tersebut untuk membayar tenaga tukang.(21/11/2020).

[caption id="attachment_5525" align="aligncenter" width="1280"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Penyampaian sedikit pengertian untuk KPM tentang penyerahan uang untuk membayar tenaga tukang oleh Mbak Sabrina. (DOC.21/11/2020-SID/PUR)[/caption] [caption id="attachment_5526" align="aligncenter" width="1280"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Nampak KPM yang sedang mendengarkan sambutan Mbak Sabrina. (DOC.21/11/2020-SID/PUR)[/caption]

Sebelum penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tersebut, diawali sambutan dari tim terkait yang diwakili oleh mbak Sabrina menyampaikan, "uang ini nanti adalah kekurangan dari Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang di berikan husus untuk membayar tenag tukang yang telah menbantu kegiatan mulai dari pembongkaran rumah sampai pengerjaan Bedah Rumah warga," ujar mbak sabrina.

"Dan semoga uang dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ini nantinya bisa meringankan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam menyelesaikan pengerjaan bedah rumah itu." Lanjut Mbak Sabrina.

[gallery size="full" columns="2" ids="5528,5527"]

Secara simbolis penyerahan uang untuk pembayaran tenaga tukang program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), diwakili oleh salah satu aparat desa Sitirejo (Endang Winarti).

[caption id="attachment_5524" align="alignnone" width="1040"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Salah satu aparat desa (Endang Winarti)yang sedang menyerahkan uang bantuan BSPS.(DOC.21/11/2020-SID/PUR)[/caption]

Kemudian satu-persatu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dipanggil oleh petugas untuk menrima uang tersebut dan mengisi daftar hadir sekalian tanda tangan dan atau cap jempol diatas materai yang sudah ditempelkan sebelumnya.

[caption id="attachment_5521" align="aligncenter" width="1040"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Mbah Kamin salah satu KPM sedang mengisi daftar hadir dan sekaligus tanda tangan/cap jempol.(DOC.21/11/2020-SID/PUR)[/caption] [caption id="attachment_5523" align="aligncenter" width="1040"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Ibu Karyati salah satu KPM sedang mengisi daftar hadir dan sekaligus tanda tangan/cap jempol.(DOC.21/11/2020-SID/PUR)[/caption]

Sementara itu Puryadi selaku pelaksana kegiatan juga ikut menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tersebut kepada KPM yang telat hadir. "Karena pada saat ini memang lagi musim pekerjaan disawah, dan rata-rata masyarakat Sitirejo petani mereka sibuk untuk menggarap sawahnya," ujar Puryadi. (21/11/2020).

[caption id="attachment_5522" align="alignnone" width="1040"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Pelaksana Kegiatan (Puryadi) yang sedang menyerahkan uang bantuan BSPS.(DOC.21/11/2020-SID/PUR)[/caption]

Salam SIDEKA Platform Tata Kelola Desa

Pewarta  : Purwanto

Editor     : Administrator