Pemdes Sitirejo Ikut Sukseskan Gerakan Memakai Masker Untuk Pencegahan Dan Penanganan Covid-19

  • Sep 16, 2020
  • Sitirejo-Tambakromo

Desa.Id, Sitirejo-Tambakromo - Sebagaimana intruksi dari Bupati Pati dan tindaklanjut dari Surat Edaran Bupati Pati Nomor 440/2162 Tanggal 15 September 2020 Tentang Hal Pelaksanaan Gerakan Memakai Masker Serentak.

Hari ini Rabu tanggal 16 September 2020 Pemerintah Desa Sitirejo melaksanakan sosialisasi dan optimalisasi Pelaksanaan Gerakan Memakai Masker Serentak, yang nantinya kegiatan tersebut akan dicanangkan selama 14 hari kedepan.

Dan sehubungan dengan hal tersebut, Pemdes Sitirejo mengkoordinir serta menghadirkan pihak-pihak sebagai berikut:

  1. Ketua BPD beserta Anggotanya;
  2. Semua Perangkat Desa Sitirejo
  3. Beberapa Lembaga yaitu antara lain:
    1. Ketua RT
    2. Ketua RW
    3. Karang Taruna
    4. PKK
    5. Dan Kader-kader yang ada di Pemerintah Desa Sitirejo
[caption id="attachment_4244" align="aligncenter" width="1040"]pembukaan oleh pak kades (Darsono) pembukaan oleh pak kades (Darsono)[/caption] [caption id="attachment_4246" align="aligncenter" width="1040"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Acara kegiatan ini dibuka oleh bapak Kades (Dasono), Hadir pula dari Pemerintah Kecamatan Bapak Sekcam (Pak Tomo), Bu Sutarsih, dan mbak Devi. dalam sambutannya Bapak Sekcam mengatakan "mengenai jam malam yang dimulai dari pukul 22.04 sampai, lebih lanjut pak sekcam menyampaikan kepada pemdes untuk membagi tugas untuk mensukseskan jam malam tersebut, dan untuk mengaktifkan kembai SISKAMLING yang ada di Desa", lebih-lebih bagi para warung-warung yang bukanya malam.[/caption] [caption id="attachment_4252" align="aligncenter" width="1040"] Setelah acara di baldes, pak Sekcam melanjutkan sosialisasi di warga dan kampung-kampung untuk selalu memakai masker selama paling tidak 14 hari kedepan mulai hari ini[/caption] [caption id="attachment_4251" align="aligncenter" width="1040"] Setelah acara di baldes, pak Sekcam melanjutkan sosialisasi di warga dan kampung-kampung untuk selalu memakai masker selama paling tidak 14 hari kedepan mulai hari ini[/caption]

Bhabinsa Dan Bhabinkamtibmas

[caption id="attachment_4242" align="aligncenter" width="1040"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Dan tidak ketinggalan pula hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinsa (Bpk. Karyono) dan Bhabinkamtibmas (Bpk. Hartono), yang dalam hal kegiatan ini selaku Pengawal dan Fasilitator. Pencanangan Kegiatan ini ditandai dengan berjalan bersama di masyarakat untuk memastikan bahwa masyarakat desa semua sudah memakai masker sambil membunyikan sirine pada Masjid yang tempatnya memang tidak jauh dari Balai Desa selama 1 (satu) menit dan diteruskan dengan himbauan "Untuk Memakai Masker" yang disampaikan oleh Kepala Desa Sitirejo (Bpk. Darsono).[/caption]

Inti dari kegiatan sosialisasi dan optimalisasi Pelaksanaan Gerakan Memakai Masker Serentak ini adalah tetap menerapkan protokol kesehatan, didokumentasikan dan dilaporkan secara berjenjang dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing.

Pesan Untuk Kita Semua:

Maskermu Melindungiku, Maskerku Melindungimu, Masker Kita Melindungi Kita Semua

  Dokumentasi : OPD/SID/STRJ Pewarta : Purwanto