Pembangunan RTLH Program BSPS Rumah Bapak Wagiman RT 02 RW 01

  • Oct 26, 2020
  • Sitirejo-Tambakromo
  • BERITA, KESEJAHTERAAN, SOSIAL

Sitirejo-DESA.ID, dari kesekian jumlah penerima Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), hari ini Minggu, 25 Oktober 2020 rumah bapak Wagiman dimulai pembongkaran rumahnya dan diteruskan pembuatan pondasi.

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Pondasi rumah wagiman Kadean 021/01 penerima bedah rumah RTLH BSPS, (DOC 26/10/2020-SID/PUR)

Dengan 5 tenaga swadaya, pengerjaan rumah Wagiman selama 2 hari berjalan tanpa hambatan.

"Pripun pak niki angsale mulai pengerjaan meniko ngepasi musim hujan, kulo radi khawatir mangke nek dereng sampai rampung, sampun udan nggejiboh", dalam bahasa jawa Wagiman mengutarakan kehawatirannya".

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Bapak Wagiman saat ditemui operator SID khawatir saat pengerjaannya terkendala dengan hujan. (DOC 26/10/2020-SID/PUR)

Sementara salah satu saudaranya juga menuturkan, "kalo dalam pengerjaan ini sudah keterak penghujan, dan belum sampai selesai nantinya lingkungan jadi kotor pak", tutur Sagiman. "Karena memang dilingkungan sekitar rumah yang ini lokasinya terlalu sempit dan padat penduduknya", pungkas Sagiman.Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Nampak tenaga swadaya yang sedang membantu pengerjaan rumah Wagiman. (DOC 26/10/2020-SID/PUR)