Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Pembelanjaan Bulan Mei dan Juni 2021

  • May 29, 2021
  • Sitirejo-Tambakromo

SITIREJO-DESA.ID - Sesuai tanggal yang sudah dijadwalkan oleh DINSOS P3AKB Pati untuk Kecamatan Tambakromo termasuk Desa Sitirejo, hari Kamis kemarin tanggal 27 Mei 2021 Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) telah sudah tersalurkan dan dibelanjakan ditempat agen BRI LINK milik Ibu Sukarsih Dukuh Kadean RT 02 RW 01 Desa Sitirejo.

[gallery size="full" ids="7257,7255,7249"]

Satu-persatu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dipanggil dengan berutan sesuai kedatangan si KPM, dan dengan sabarnya para KPM menunggu saat mereka mendapat giliran panggilan dan tentuanya agar bisa tetap menerapkan protokol kesehatan.

[gallery size="full" ids="7252,7256,7253"]

Selalu hadir dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas (Bripka Hartono) untuk memonitoring kegiatan yang ada di Desa Wilayah binaannya dan juga ikut memantau penyaluran/pembelanjaan BPNT tersebut, dan sesekali Bripka Hartono juga ikut membantu para KPM khususnya KPM lansia.

[caption id="attachment_7254" align="alignleft" width="300"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Bhabinkamtibmas yang sedang melaksanakan monetoring dan sambang desa dalam kegiatan pembelanjaan/penyaluran BPNT di desa binaannya. (27/05/2021)[/caption] [caption id="attachment_7251" align="alignleft" width="300"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Bhabinkamtibmas yang sedang melaksanakan monetoring dan sambang desa dalam kegiatan pembelanjaan/penyaluran BPNT di desa binaannya. (27/05/2021)[/caption] [caption id="attachment_7250" align="alignleft" width="300"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Bhabinkamtibmas yang sedang melaksanakan monetoring dan sambang desa dalam kegiatan pembelanjaan/penyaluran BPNT di desa binaannya. (27/05/2021)[/caption]

"Oh tidak apa-apa mbah, karena ini memang sudah menjadi kebiasaan kami dalam bertugas dimasyarakat", begitu yang diutarakan Bripka Hartono, kepada salah satu KPM yang malu untuk dibantu karena ewoh-pekowoh. "Karena kasihan khususnya yang lansia dan anak-anak yang di perintah orang tuanya untuk mengambil bantuan ini, dikarenakan bantuan ini adalah penyaluran untuk 2 bulan, jadinya iya lumayan banyak dan berat, pungkas bripka Hartono. (27/05/2021)


Iya kalau kita lihat dari namanya juga Bhabinkamtibmas adalah singkatan dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat adalah petugas POLRI yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan yang bertugas mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat.

Yang Kegiatan sehari-hari yang harus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah sambang atau melakukan kunjungan ke rumah-rumah masyarakat.


Salam Sideka Platfor Tata Kelola Desa

Kontributor Gambar : Bhabinkamtibmas (Bripka Hartono) Editor/Administrator : Purwanto