Semboyan Kader Kampung KB Desa Sitirejo "BERENCANA ITU KEREN"

  • Mar 06, 2021
  • Sitirejo-Tambakromo

SITIREJO-TAMBAKROMO.DESA.ID, 06 Maret 2021 bertempat dikantor Desa Sitirejo Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Kecamatan Tambakromo melakukan kegiatan Pembinaan dan penyampaian sosialisasi bersama mitra kerja integrasi Kampung KB. Pembinaan dan penyampaian sosialisasi yang dilakukan kali ini melalui tanya jawab seputar kondisi saat ini (Pandemi Covid-19).


[caption id="attachment_6621" align="alignleft" width="300"] Sambutan Ketua BKKBN Kecamatan Tambakromo[/caption] [caption id="attachment_6622" align="alignleft" width="300"] Sambutan Ketua BKKBN Kecamatan Tambakromo[/caption]

Sampai terbentuknya Kampung KB menurut Tiem BKKBN Kecamatan tak terlepas dari dukungan Pemda Pati yang berkomitmen mendukung program BKKBN.


[caption id="attachment_6619" align="alignleft" width="300"] Kader Kampung KB Desa Sitirejo mendengarkan materi yang disampaikan oleh ketua BKKBN Kecamatan[/caption] [caption id="attachment_6620" align="alignleft" width="300"] Kader Kampung KB Desa Sitirejo mendengarkan materi yang disampaikan oleh ketua BKKBN Kecamatan[/caption]

Dalam kegiatan Pembinaan dan penyampaian sosialisasi kali ini, kita juga melihat begitu kreatif karena pesan Pembinaan dan penyampaian sosialisasi disampaikan secara rilek tapi menyenangkan. Pembentukan Kampung KB sendiri, adalah sesuai dengan instruksi presiden dimana tujuannya untuk menyiapkan masyarakat menjadi yang utama dalam segala bidang. Pun mesti diketahui, Kampung KB bukan hanya milik BKKBN saja, namun lintas sektoral bahu membahu buat memajukan satu kawasan.

Dari beberapa poin di atas, semuanya sudah dilakukan di Kampung KB yang ada di Sitirejo. Kampung  KB sendiri bentuknya tematik. Artinya dari satu wadah dapat menjalankan semua bidang dengan cara keroyokan bersama lintas sektoral.

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan [gallery size="full" ids="6623,6624,6625"]

Salam Sideka Platform Tata Kelola Desa

Sumber Gambar : Nursiyah Pewarta : Purwanto