BPD Bersama Ketua RT dan RW dengan didukung segenap Lembaga, Tokoh Desa mengadakan rapat koordinasi menjelang Musrenbangdes

  • Oct 02, 2022
  • Sitirejo Tambakromo
  • BERITA, DANA DESA, TOKOH MASYARAKAT, PEMBANGUNAN

sitirejo-tambakromo.desa.id - Menjelang akan dilakasanakannya Musrenbangdes tahun 2022 yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Kecamatan Tambakromo yang insya Alloh akan di mulai pada tanggal 10 Oktober 2022, dan untuk Desa Sitirejo sesuai jadwal akan di selenggarakan besok pada hari Rabu tanggal 19 Oktober 2022.

Dengan adanya informasi diatas pada hari Minggu tanggal 2 Oktober 2022 BPD bersama-sama dengan Lembaga Desa yaitu dari unsur LPMD, Karang Taruna, Kader PKK, Kader Posyandu, RT, RW dan KPMD menyelenggarakan rapat koordinasi bertempat di Gedung pertemuan Desa Sitirejo.

Rapat tersebut di mulai dengan pembukaan dan pembacaan susunan acara oleh salah satu anggota BPD (Siti Rukayah) yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan :

  1. Sambutan Ketua BPD
  2. Sambutan Ketua RW ( RW 01 dan RW 02 )

Yang selanjutnya acara inti yaitu rapat pembahasan tentang Aspirasi dan usulan-usulan Masyarkat yang di wakili oleh Ketua RT dari 2 RW sebanyak 17 RT, yang selanjutnya usulan-usulan tersebut akan diajukan pada MUSRENBANGDES nanti.

Rapat dipimpin oleh Ketua BPD (Agus Karyanto, ST) selama kurang lebih 2 jam dan mendapatkan sekitar 25 usulan yang rata-rata adalah usulan pembangunan jalan dan drainase.

Setelah usulan-usulan yang lumayan banyak tersebut setelah di rengking ada 2 kesepakatan bersama yaitu Pembangunan Rabat Beton Jalan Utama dan Drainase yaitu disepakati untuk menganggarkan dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023 nanti.


Salam Sideka New Generation