Bintek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Tingkat Kabupaten Pati 2022

BINTEK SID

sitirejo-tambakromo.desa.id – Melihat dari judul di atas admin yakin rekan pembaca semua pasti sudah bisa menebak bahwa Bimbingan Teknis (Bintek) ini adalah yang terlibat dari 3 tingkatan pemerintahan yakni satu Pemerintah Kabupaten yang mana di tingkat Kabupaten ini di wakili dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Pati, yang kedua di hadiri dari perwakilan Pemerintahan Kecamatan dan yang ketiga adalah dari Pemerintahan Desa.

Dan perlu admin sampaikan bahwa Pemerintah Desa yang ada di Kabupaten Pati ini adalah sebanyak 401 Desa. Namun pada kesempatan Bintek kali ini yang ikut hadir adalah hanya beberapa Desa saja yakni hanya 18 Desa dari unsur Operator/Admin SID (Sistem Informasi Desa) yang mengikuti kegiatan kali ini.

Kenapa kegiatan yang di bilang cukup berperan dan lumayan banyak manfaatnya untuk peningkatan kapasitas bagi Aparatur Pemerintahan di bidang IT yang bergelut dengan pengembangan Sistem Informasi Desa  ini hanya di ikuti oleh beberapa desa? berikut salah satunya alasannya :

BINTEK SID
Sambutan Kepala Dispermades (Drs. Sudiyono, MM)

Seperti yang admin kutip dari sambutan Bapak Kepala Dispermades/Kadis Kabupaten Pati (Bpk. Drs. Sudiyono, MM.) mengatakan dalam sambutannya “bahwa kegiatan di Bidang Pengembangan Desa ini kami batasi dikarenakan keterbatasan anggaran di tahun 2022 ini.” Tutur Beliau di akhir sambutannya.

BINTEK SID
Sambutan Ibu Wulandari Dyah Suryanti, S.Sos.MM (Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kabupaten Pati.

Kemudian dilanjut dengan sambutan dari Kabid Pemberdayaan Ibu Wulandari Dyah Suryanti, S.Sos.MM, yang intinya beliau juga menyampaikan hal yang sama dengan apa yang di sampaikan oleh Kadis (Bpk. Drs. Sudiyono, MM.)

BINTEK SID

Senada dengan apa yang di katan Ibu Siti Mahmudah, SE. selaku Penggerak Swadaya Masyarakat Bidang Pengembangan Desa saat berbincang santai beliau mengatakan “Anggaran untuk kegiatan tersebut diatas di tahun 2022 ini memang terbatas.

Lebih lanjut juga mengatakan bahwa yang seharusnya kegiatan seperti ini kami laksanakan di setiap tahunnya adalah diikuti oleh 401 Desa di Kabupaten, namun di tahun ini kami mohon maaf sekali kepada desa-desa yang belum ikut dalam kegiatan di tahun ini, mungkin akan kami anggaran untuk tahun berikutnya dengan artian bergantian,” pungkas Ibu Siti Mahmudah.


Sideka Nex-Generation Sistem Informasi dan Tata Kelola Desa

Admin/Operator SID : Purwanto ( Modin Desa Sitirejo Tahun Angkatan 2016 )

%d blogger menyukai ini: