Sosialisasi Pelayanan Dokumen Kependudukan Bersama Dukcapil Kabupaten Pati

  • Sep 28, 2021
  • Sitirejo-Tambakromo
  • BERITA, PEMERINTAHAN, TOKOH MASYARAKAT

sitirejo-tambakromo.desa.id - Melalui Zoom Meeting Dukcapil mengadakan sosialisasi tentang Pelayanan Dokumentasi Kependudukan yang diikuti semua desa-desa di Kabupaten Pati yang dikumpulkan di Aula Kecamatan masing-masing pada hari Selasa, 28 September 2021.

Peserta Bimtek sebelum dimulai acara, mereka menyanyikan lagu Indonesia Rasa bersama-sama dengan mengikuti layar yang ada didepan secara vitual bersama Disdukcapil. (SID/PUR-28/09)

Peserta Bimtek dengan seksama dan penuh perhatian mengikuti materi yang disajikan oleh Disdukcapil Kabupaten Pati secara Virtual. (SID/PUR-28/09)

Peserta Bimtek dengan seksama dan penuh perhatian mengikuti materi yang disajikan oleh Disdukcapil Kabupaten Pati secara Virtual. (SID/PUR-28/09)

Begitu pula desa-desa di Kecamatan Tambakromo juga mengikuti sosialisasi tersebut yang bertempat di Aula Kecamatan Tambakromo. Sosialisasi kali ini dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB s/d pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan surat dari Kepala Disdukcapil Kabupaten Pati tanggal 23 September 2021, Sosialisasi kali ini khusus di tujukan kepada petugas registrasi kependudukan yang membahas tentang Persyaratan dan Tata Cara Pembereian Identitas Penduduk, untuk materi kalian bisa download diakhir artikel ini.

Melihat dari pokok pembahasan diatas tentunya yang hadir adalah Kaie Pemerintahan yang ada di Desa, namun ada beberapa Desa yang menghadiri sosialisasi tersebut adalah Sekdes dan ada juga kasie Pelayanan dan kasie-kasie yang lain, dikarenakan ada beberapa desa yang tupoksinya disana kurangnya SDM yang bersangkutan, jadinya yang hadir adalah yang mampu dan mau dibidang tersebut.

Sambutan Kasie Pemerintahan Kecamatan setelah usai mengikuti Bimtek. (SID/PUR-28/09)

Kondisi saat peserta bimtek selesai mengikuti acara, lanjut mendengarkan sambutan dari Kasie Pemerintahan Kecamatan Tambakromo. (SID/PUR-28/09)

Setelah sosialisasi usai pada pukul 12.00 WIB, ada sedikit himbauan pesan-pesan dari Kasie Pemerintahan Kecamatan (Bpk. Bambang. S), yang mana beliau berpesan agar pelayanan dan keadministrasian yang ada di desa-desa se-kecamatan Tambakromo untuk lebih di perhatikan agar data yang dimiliki oleh desa benar-benar valid.


Salam Sideka Platform Tata Kelola Desa

Pewarta : Purwanto (Admin SID Sitirejo)