Semangat gotong royong; Warga Dukuh Kadean RT 1 dan RT 3 Desa Sitirejo selesaikan gorong gorong dalam satu hari

  • Jan 08, 2023
  • Sitirejo Tambakromo
  • BERITA, POTENSI DESA, LINGKUNGAN, TOKOH MASYARAKAT, KEGIATAN

sitirejo-tambakromo.desa.id - Sebuah kegiatan yang memperlihatkan kekompakan dan kebersamaan warga Dukuh Kadean RT 01 dan RT 03 RW 01 dalam membangun gorong-gorong / saluran air yang menghubungan antaara RT 01 dan RT 03.

Dan hal tersebut merupakan sebuah potensi yang wajib diberi apresiasi, kenapa tidak ..! Dalam satu hari dengan kompaknya dapat menyelesaikan pengerjaan gorong-gorong tersebut.

Adalah sebuah tamparan halus bagi pemerintah desa, pasalnya gorong-gorong yang dikerjakan saat ini sudah sering diusulkan oleh warga sekitar dan warga sekitar mengeluh karena air yang mengalir tidak lancar karena tersumbat gara-gara gorong-gorong rusak, namun tidak ada respon dari pemerintah desa.

Lalu oleh warga sekitar memutuskan untuk mengumpulkan dana untuk membangun gorong-gorong tersebut yang keseluruhannya dari swadaya warga RT 01 dan warga RT 03 / RW 01 Dukuh Kadean Desa Sitirejo.

Tampak alat berat mulai melaksakan penggalian gorong-gorong (08/01/2023)
   
  Tampat alat berat sudah hampir selesai dalam menggali tanah  
   
  Rasa lelah yang tidak dirasa gorong-gorong sudah hampur selesai  
 
  Tampak semangat gotong-royong dari warga sekitar  
   
  Sekitar pukul 17.40 pengerjaan sudah terselesaikan dengan lancar  

Pengerjaan tersebut di mulai dari menebang pohon yang akan dilewati saluran air tersebut, yang kemudian dilanjutkan penggalian tanah dengan tenaga alat berat hingga perancangan besi dan pengecoran gorong-gorong dengan volume Panjang 7 meter dan lebar 1 meter satu hari sudah bisa terselesaikan dengan lancar.

Salam Sideka New Generation

Pewarta Purwanto