Santunan anak yatim 10 Muharrom 1444 - 08 Agustus 2022 Desa Sitirejo Kecamatan Tambakromo - Pati

  • Sep 12, 2022
  • Sitirejo Tambakromo
  • BERITA, POTENSI DESA, TOKOH MASYARAKAT, KESEJAHTERAAN, KEAGAMAAN

Sitirejo-Tambakromo – Bhabinkamtibmas Polsek Tambakromo  Polres Pati dan Bhabinsa Tambakromo menghadiri acara pemberian santunan anak Yatim Piatu yang di adakan oleh panitia yang terlaksana di setiap tahunnya.

Acara tersebut dilaksanakan  di Serambi Masjid Jami’ “Nurul Huda” Sitirejo Kecamatan tambakromo Kabupaten Pati pada hari Senin (8/8/22).

Kegiatan santunan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban anak yatim Piatu serta memberikan dorongan spirit agar mereka selalu tambah dan bersemangat dalam belajar sehingga bisa berprestasi di bidang pendidikan, menjadi anak sholeh dan sholekhah serta berakhlak mulia.

Acara di mulai dengan pembukaan dan di lanjutkan pembacaan tahlil kemudia sambutan dari Kepala Desa Sitirejo (Darsono),

Dalam sambutannya Kepala Desa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada panitia penyelenggara santunan anak yatim ini, Darsono juga berharap semoga sedikit rizqi yang diterima oleh anak-anak yatim bisa bermanfaat dan sedikit membantu dalam kegiatan belajar mereka.

Lebih lanjut Kades juga menghimbau kepada masyarakat Desa Sitirejo khususnya kepada tokoh agama khususnya lagi bagi penceramah, untuk selalu menjaga etika dan dalam ceramahnya tidak menyinggung perasaan atau menjatuhkan satu dengan yang lainnya, pungkas Kades Darsono.

Tidak ketinggalan pula HARTONO.SH.MH selaku Bhabinkamtibmas  Desa Sitirejo menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat untuk senatiasa selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan dilingkungannya sehingga membuat anak anak yatim piatu di desa Sitirejo menjadi Tenang dan nyaman.

Momen tersebut dimanfaatkan HARTONO.SH.MH sesuai dengan atensi serta arahan Kapolsek Tambakromo kepada para Bhabinkamtibmas polsek Tambakromo agar Polisi selalu ada ditengah warga binaanya untuk menciptakan rasa aman,”imbuhnya.

Sebelum acara tersebut di tutup juga ada acara maidloh hasanah kemudian di tutup dengan do’a dari perwakilan anak yatim.

Tambahan informasi bahwa ada salah satu warga Desa Sitirejo penjual bakso yang berdomisili di Dukuh Kadean RT 03 RW 01 juga memberikan santunan secara pribadi kepada anak-anak yatim dengan diundang di tempat ia jualan,

Salah satu warga sitirejo penjual bakso ikut berbagi rizki kepada anak yatim 10 muharrom 1444

Saya pribadi selaku admin mengucapkan selamt bagi para donator, dermawan yang sudah mau peduli kepada anak-anak yatim di Desa Sitirejo, semoga membawa banyak keberkahan.


Sideka New Generation

Admin : Purwanto