Pemerintah Desa Sitirejo Salurkan BLT-DD Bulan Ke-7 dan Ke-8 di Bulan Agustus 2022

  • Aug 28, 2022
  • Sitirejo Tambakromo
  • DANA DESA, KESEJAHTERAAN

Sitirejo-Tambakromo – Sabtu 13 Agustus 2022, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) di undang kembali oleh Pemerintah Desa Sitirejo untuk menerima BLT-DD.

Penyaluran kali ini adalah penyaluran bulan yang ke tujuh dan bulan ke delapan, masih seperti rencana yang kemarin-kemarin bahwa penyaluran BLT-DD tersebut akan di salurkan selama dua belas kali.

Penyaluran BLT-DD bulan ke-7 dan 8

Sebelum acara penyaluran kali ini di mulai, di awali dengan sambutan Kepala Desa Sitirejo (Darsono).

Dalam sambutannya beliau menyampaikan pesannya kepada para Penerima Manfaat supaya menggunakan bantuan tersebut untuk di belanjakan kebutuhan keluarga yang bersifat primer maksutnya kebutuhan yang penting bagi keluarga, dengan tujuan bias meringankan beban keluarga dan untuk membantu putra-putrinya dalam menempuh pendidikan.

Dalam kesempatan kali ini juga Bhabinsa juga hadir untuk memantau dan mendampingi penyaluran BLT-DD. (Sabtu 13 Agustus 2022).

Satu persatu KPM di panggil oleh Kepala Desa untuk menerima bantuan dengan sejumlah uang tunai sebesar Rp. 600.000,00 (Enam ratus ribu rupiah) untuk bantuan selama 2 (dua) bulan yaitu bulan Juli dan bulan Agustus 2022.

Dengan semangat dan merasa senang sekali Keluarga Penerima Manfaat Bantuan BLT-DD maju satu-persatu untuk menandatangani / jap jempol yang dipandu oleh perangkat desa, yang kemudia menerima bantuan yang di serahkan langsung oleh Kepala Desa. (13 Agustus 2022).

 

Kontributor : Purwanto (Perangkat Desa angkatan 2016)