Pemdes Sitirejo dan Babinkamtibmas Dampingi sosialisasi Pencegahan Covid-19

  • Jun 18, 2021
  • Sitirejo-Tambakromo
  • BERITA, LINGKUNGAN, TOKOH MASYARAKAT, KESEHATAN

SITIREJO.DESA.ID – Pemerintah Desa Sitirejo bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Covid-19  dengan berkeliling dikampung-kampung dan juga di Aula Kantor Desa Sitirejo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati. Jum'at (18/6/2021).

Polsek Tambakromo melalui Bripka Hartono menyampaikan disiplin Protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 masyarakat tidak boleh kendor, sehingga penyebaran dan penularan virus Corona bisa dikendalikan atau dicegah sedini mungkin.

[caption id="attachment_7522" align="alignleft" width="300"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Saat Tim dari Polsek melalui Bhabinkamtibmas bersama Pemdes Sitirejo melaksanakan sosialisasi berkeliling dikampung/Dukuh Candi.[/caption] [caption id="attachment_7520" align="alignleft" width="300"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Tampak mobil Polsek Tambakromo mulai melaksanakan berkeliling dikamung-kampung. (18/06/2021)[/caption]

"Hal yang perlu dilakukan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 yaitu tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan 5M , memakai masker ,mencuci tangan memakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan mengurangi mobilitas dan didukung meningkatkan imunitas tubuh dengan cara makan makanan bergizi serta rajin olahraga," tandas Bripka Hartono.

Lebih lanjut Bripka Hartono menghimbau kepada masyarakat Desa Sitirejo untuk tetap membiasakan hidup sehat dan selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 demi terhindar dari ancaman virus Corona.

[embed]https://youtu.be/3P-uF8wF21g[/embed]

Tampak dalam video Bripka Hartono mengajak lapisan masyarakat “Mari kita semua membiasakan hidup sehat di masa pandemi dengan protokol kesehatan Covid-19," Papar Bripka Hartono.

Bripka Hartono juga meminta masyarakat yang sakit dengan gejala mengarah pada Covid-19 agar mengisolasi diri dan melapor ke petugas kesehatan terdekat.

[caption id="attachment_7521" align="aligncenter" width="1280"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Selain berkeliling dikampung-kampung rombongan juga bersosialisasi di lokasi kantor pemerintah Desa Sitirejo. (18/06/2021)[/caption]

"Bagi warga yang mengalami gejala tidak dapat mencium aroma apapun atau lidah tidak dapat mengecap rasa manis, pedas, pahit, asin, orang tersebut kemungkinan sudah terpapar virus Corona, dan diharapkan untuk melakukan isolasi mandiri”,Pungkas Bripka Hartono.(SID/PUR)


Salam Sideka Platform Tata Kelola Desa Administrator : Purwanto