Pembacaan Manaqiban Sewelasan di Bulan Muharrom 1443 H / 2021 M

  • Aug 19, 2021
  • operator-desa
  • KEAGAMAAN

sitirejo-tambakromo.desa.id - Satu lagi potensi Desa Sitirejo dibidang Keagamaan yaitu kegiatan yang diadakan oleh para Tokoh Agama Desa Sitirejo yang berupa rutinan pembacaan Manaqib Syeh Abdul Qodir Al-Jailany.

Kegiatan ini dilakukan seperti bulan-bulan sbelumnya yaitu di serambi masjid Nurul Huda Desa Sitirejo Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh semua Tokoh Agama dari 4 Dukuh (Kadean, Klopokerep, Gabuasan dan Candi). Hadir pula Kepala Desa dan sebagian aparat desa.

Pembacaan Manaqib dipimpin oleh Ustadz Saifuddin sampai dengan selesai, kemudia dilanjutkan pembacaan do'a oleh K. Moh. Idris.


Disini admin juga ingin menginformasikan bahwa kegiatan pembacaan manaqib sewelasan pada kesempatan bulan ini, juga didigelas musyawarah tentang pembahasan honorarium petugas (Merbot) yang mengelola Masjid Nurul Huda yang baru.

Musyawarah tersebut berjalan lumayan lama karena harus menghasilkan kesepakatan dari semua pihak diantaranya dari pemerintah desa yang di wakili langsung oleh Kepala Desa (Darsono), dan juga Tokoh Masyarakat yang di wakili oleh Bapak Slamet Riyadi.

Setelah hasil musyawarah disepakati oleh semua pihak, kegiatan pada malam hari ini Kamis Malam Jum'at 19 Agustus 2021ditutup oleh pembawa acara (Sukawi) dengan pembacaan Do'a.


Salam Sideka Platform Tata Kelola Desa Administrator : Purwanto