Peletakan Batu Pertama Majlis Ta'lim Dan Dzikir "Al-Mubarokah"

  • Aug 08, 2021
  • Sitirejo-Tambakromo
  • BERITA, POTENSI DESA, LINGKUNGAN, PENDIDIKAN

SITIREJO - Dengan dukungan masyarakat luas dan tentunya juga masyarakat yang mengikuti kegiatan belajar mengajar di majlis Mubarokah ini, dari orang tua, pemuda hingga anak usia dini juga mengikuti kegiatan peletakan batu pertama untuk majlis Al-Mubarokah Dukuh Klopokerep RT 05 RW 02 Desa Sitirejo Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati. (Sabtu Kliwon, 07 Agustus 2021).

[caption id="attachment_7787" align="aligncenter" width="1040"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Dari berbagai kalangan dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda mengikuti kegiatan peletakan batu pertama majlis al-mubarokah.(07/08/2021)[/caption]

Bukan hanya masyarakat awam, bahkan aparat desa Sitirejo juga ikut merasa bangga dengan dibangunya majlis tersebut, karena memang sebagian aparat Desa Sitirejo banyak yang mengikuti kegiatan di majlis ini.

[caption id="attachment_7788" align="aligncenter" width="1040"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Dari berbagai kalangan dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda mengikuti kegiatan peletakan batu pertama majlis al-mubarokah.(07/08/2021)[/caption]

Dalam peletakan batu pertama majlis Al-Mubarokah ini, Kepala Desa (Darsono) dan Mbah Modin (Purwanto) yang juga bagian dari jama'ah majlis juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Harapan dibangunnya majlis Al-Mubarokah ini, sebagimana di katakan oleh ketua majlis sekaligus pengelola (Kang Syaiful), "Pendidikan bertujuan untuk membentuk suatu perilaku yang baik pada generasi muda muslim, yang berdasarkan dengan aqidah Islam serta ketauhidannya kepada Allah swt.

bergaul dengan teman yang mempunyai akhlak yang baik pula, memperdalam agama dengan berbagai cara, misalnya saja mempelajari hadits-hadits yang berkaitan dengan hukum-hukum Islam agar pengetahuannya bertambah semakin luas," Harap Kang Syaiful.

Mbah Modin Purwanto juga menambahkan, "Maka untuk itu pentingnya pendidikan agama Islam pada generasi muda ialah untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Islam yang sesuai dengan perintah Allah swt. dan menanamkan Akhlakul Karimah sebagai bekal menuju jalan yang telah disiapkan oleh allah swt. untuk hamba-hambanya yang mau dengan ikhlas belajar sesuai dengan ajaran Islam." (SID/PUR-08/08)


Salam Sideka Platform Tata Kelola Desa