Musrenbangdes dan Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2023

  • Oct 25, 2022
  • Sitirejo Tambakromo
  • BERITA, PEMERINTAHAN, TOKOH MASYARAKAT, PEMBANGUNAN

sitirejo-tambakromo.desa.id - Agenda tahunan yang harus di lalui oleh Pemerintahan Desa setiap akhir tahun, untuk menghadapi tahun anggaran tahun berikutnya yaitu Musyawarah Rencana Pembangunan Desa dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa untuk satu tahun anggaran berikutnya.

Musyawarah pada kali ini dihadiri dari Kecamatan yang terdiri dari Camat, Sekcam, Kasipem Kecamatan, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, dan dari desa sendiri yang menghadiri musyawarah tersebut adalah Kepala Desa beserta Perangkat Desa, Ketua RT, Ketua RW, Karang Taruna, LPMD, BPD, Kader Posyandu, Kader PKK, KPMD Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Lembaga lainnya.

Musyawarah di awali dengan pembukaan yang kemudian dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Do'a setelah itu sambutan dari Kepala Desa yang kemudian dilanjutkan sambutan dari Sekcam dan sedikit tambahan dari penyampaian materi dari Pendamping Desa.

Acara terakhir adalah musyawarah penampungan aspirasi dari masyarakat yang berkaitan dengan pembangunan untuk tahun 2023. Lumayan singkat musyawarah pada kali ini dikarena sebelum musrenbangdes ini di laksanakan, pada tanggal 2 Oktober 2022 kemarin BPD bersama Ketua RT, RW, dan tokoh masyarakat mengadakan rapat koordinasi.

Hasil dari usulan masyarakat sangat banyak sekali, namun yang perlu admin sampaikan bahwa keinginan dari warga sitirejo yaitu untuk merealisasi pembangunan rabat beton dan darinase jalan poros / jalan utama. berikut rekap usulannya : 

Dan setelah penampungan aspirasi dari masyarakat sudah di rekap oleh sekdes, kurang lebih pukul 14.30 musyawarah tersebut diakhiri dengan pembacaan do'a yang mana harapan pemerintah desa dan masyarakat bisa sinkronisasi.

Salam Sideka New Generation

Administrator : Purwanto