Masuk Tahap Kedua Dana Desa Tahun Anggaran 2021 Untuk Pencairan BLT_DD bulan Ke-6 Dan Ke-7

  • Aug 10, 2021
  • Sitirejo-Tambakromo
  • BERITA, LINGKUNGAN, DANA DESA, KESEJAHTERAAN

SITIREJO-TAMBAKROMO.DESA.ID - Dana Desa (DD) Tahap kedua Tahun Anggaran 2021 sudah mulai dicairkan oleh Pemerintah Desa Sitirejo, dan hari ini Selasa, 10 Agustus 2021 dana tersebut digunakan untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Pendampingan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan penyaluran BLT-DD. (SID/PUR-10/08)[/caption]


Dengan Penerima Manfaat sebanyak 97 KPM bantuan tersebut sudah tersalurkan semua tanpa ada yang ketinggalan, karena sejak kemarin para penerima manfaat sudah diberi informasi dan diundang mulai pukul 07.30.

[caption id="attachment_7798" align="aligncenter" width="1280"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan KPM BLT-DD mengantri dengan teratur untuk menunggu panggilan dari petugas penyalur.(10/08)[/caption]


Yang perlu admin informasikan yaitu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sedari pengajuan awal adalah sebanyak 103 KPM, karena ada beberapa KPM yang tidak tersalurkan dengan alasan :

  1. ada 2 KPM meninggal dunia
  2. ada 4 KPM yang sudah pernah menerima BLT-DD pada salur kesatu, dan pada awal bulan kedua, 4 KPM tersebut mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos yang disalurkan lewat Kantor Pos, dan oleh karena itu 4 KPM tersebut dicabut dari penerima BLT-DD.

[caption id="attachment_7796" align="alignleft" width="300"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Petugas penyalur yang dipandu langsung oleh Kepala Desa (Darsono) dengan didampingi oleh perangkat desa dan Bhabinkamtibmas.(10/08)[/caption] [caption id="attachment_7799" align="alignleft" width="300"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Pencairan BLT-DD Tahap kedua salur bulan ke-6 dan ke-7 Desa Sitirejo Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati. (10/08/2021)[/caption]

Dari penyaluran sampai dengan tahap saat ini kami mewakili pemerintah desa Sitirejo berharap semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk para KPM, dan dapat membantu meringankan beban perekonomian keluarga mereka.


Salam Sideka Platform Tata Kelola Desa Gambar : Bripka Hartono Administrator : Purwanto