Malam Tasyakuran dan Perpisahan KKN Universitas Muria Kudus bersama Pemdes dan Karang Taruna Desa Sitirejo

  • Sep 06, 2022
  • Sitirejo Tambakromo
  • BERITA, LINGKUNGAN, TOKOH MASYARAKAT, KARANG TARUNA

sitirejo-tambakromo.desa.id - Selama kurang lebih Universitas Muria Kudus melaksanakan kegaiatannya Kuliah Kerja Nyata di Desa Sitirejo, di malam ini Selasa malam 06 September 2022 melaksanakan acara tasyakuran dan perpisahan dengan Pemerintah Desa Sitirejo dan Karang Taruna Eka Bhakti.

Acara ini dilaksanakan di lapangan sepak bola desa sitirejo dengan agenda acara yang tentunya sudah dipersiapkan yaitu diantaranya adalah:

  1. Do'a bersama yang di pimpin oleh pak modin Purwanto
  2. Sambutan Pembina Karang Taruna disampaikan oleh Pak Jalmo
  3. Sambutan Karang Taruna oleh Mas Asep
  4. Sambutan dari Pemerintah Desa yang diwakili oleh Pak Modin Purwanto di karenakan pak Kepala Desa baru ada halangan tidak bisa hadir.

Acara ini laksanakan di lapangan dikarenakan mungkin salah satu alsannya adalah tempatnya yang bebas dan tidak terikat, dan alasan yang kedua adalah sebagi pengganti acara malam tirakatan yang sempat gagal karena saat itu cuaca lagi hujan.

Dan memang ada kesan tersendiri pelaksaan pada malam perpisahan KKN dengan Karang Taruna di lapangan ini, seperti yang admin kutip dari sambutan ketua Karang Taruna, (Selasa 6/71/22).

Kurang lebih 2 jam acara ini terlaksana dengan penuh kesederhanaan yang kemudian di lanjutkan dengan acara makan bersma.

Dan agenda perpisahan KKN masih dilanjutkan pada siang hari bersama instansi-instansi yang pernah membantu kegiatan KKN UMK, yaitu

  1. Seremonial dengan Sekolahan SD
  2. Seremonial dengan Pemerintah Desa

Mungkin dari sini kita bisa mengambil pelajaran bahwa kebersamaan itu tidak bisa dibeli dengan banyaknya harta dan tingginya kedudukan, jika kita tak bisa ikut menyesuaikan dengan keadaan.


Salam Sideka New Generation

Administrator : Purwanto