Lelang Tanah Bondo Deso dan Bengkok Perangkat Desa yang kosong mengalami penurunan yang sangat signifikan

  • May 27, 2023
  • Sitirejo Tambakromo
  • BERITA, POTENSI DESA, PRODUK DESA, LINGKUNGAN, PEMERINTAHAN

Siapa nyangka tahun 2023 akan menjadi sebuah tahun yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kegagalan para petani di dua tahun terakhir ini, telah mengubah pemikiran para pelelang kalau boleh saya katakan kurang bersemangat untuk mengikuti penawaran.

Lelang adalah sebuah instrumen jual beli yang dilakukan secara khusus di mana barangnya cukup spesifik. Mayoritas berupa aset tetap alias bukan barang kebutuhan sehari-hari. Kita ketahui, saat ini sebagian masyarakat memilih menahan diri untuk tidak bertransaksi atas sesuatu yang tidak terlalu urgent dan penting. Dana yang dimiliki diprioritaskan untuk kebutuhan-kebutuhan mendesak. Dengan kondisi seperti ini, transaksi lelang tentu mengalami penurunan.

Gonjang-ganjing perekonomian para penggarap ditahun sebelumnya menyebabkan pengaruh hasil lelang di tahun ini. Mungkin langsung kita simak hasil lelang pada tahun tanam 2022-2023 dan tahun tanam 2023-2024 :

Dari data tersebut dapat dilihat bahwa adanya kurangnya hasil panen ditahun ini berpengaruh terhadap jumlah frekuensi lelang. Jumlahnya mengalami penurunan yang cukup drastis.

Tapi dalam keseluruhan kegiatan lelang pada hari ini Sabtu, 27 Mei 2023 berjalan dengan sangat kondusif dan sangat cepat dibanding tahun yang lalu, iya dikarenakan pelelang yang kurang bersemangat.

Salam Sideka New Genration

Administrator & Editor : Purwanto