KOORDINASI DENGAN DISPERMADES KABUPATEN PATI

  • Sep 20, 2022
  • Sitirejo Tambakromo
  • BERITA, POTENSI DESA, PELAYANAN

sitirejo-tambakromo.desa.id - Dengan tujuan perkembangan desa Sitirejo di bidang Informasi dan layanan desa, hari ini Selasa 20 September 2022 Operator SID Desa Sitirejo Kecamatan Tambakromo berkoordinasi dengan Penggerak Swadaya Masyarakat Bidang Pengembangan Desa, Siti Mahmudah, SE.MM.

Koordinasi kali ini bertempat di kantor Dispermades Kabupaten Pati, dalam proses koordiasi tersebut membahas tentang teknis input data di website.

Di dalam sela-sela koordinasi, Siti Mahmudah memberikan satu gambaran, "bahwasanya untuk mengembangkan suatu potensi apapun itu harus sering mengadakan acara semacam ini, dengan tujuan saling bertukar pengalaman dan ilmu yang di miliki". Himbau Siti Mahmudah.(20/09/2022)

"Begitu pula di bidang Sistem Informasi Desa yang kebetulan website ini adalah baru saja di migrasi dari Sideka ke Sideka-NG, masih banyak desa-desa yang masih kebingungan untuk mengolah dan mengelola websitenya" sambung Siti Mahmudah (20/09/2022)

Melalui perbincangan dengan Siti Mahmudah yang singkat ini, admin juga sempat mendengar dari penuturan beliau, bahwa rencana Dispermades ingin menyempurnakan SIPAPAT ( Sistem Pengelolaan Potensi dan Administrasi Terpadu ) yang sudah dikembangkan oleh Dispermades sejak tahun 2019.

Dan perlu admin sampaikan bahwa program dari Sideka-NG ini juga mengeluarkan sebuah aplikasi untuk pelayanan yaitu layanan.desa.id, dan pada kesempatan ini juga Operator desa sitirejo juga berkoordinasi dan membahas tentang layanan.desa.id, dan cara mengoprasionalkan.

Jadi bisa kita bayangkan bahwa kedepannya desa-desa di Kabupaten Pati khususnya diharapkan mampu untuk menerapkan pelayanan masyarakat yang cepat dan profesional.


Salam Sideka New Generation

Admin Purwanto