Kesuksesan Warga Dukuh Kadean RT 05 RW 01 dalam meniti karirnya di dunia pertukangan kayu

  • Jun 18, 2021
  • Sitirejo-Tambakromo
  • BERITA, POTENSI DESA

SITIREJO-TAMBAKROMO.DESA.ID - Sejak sekitar tahun 2018 warga Dukuh Kadean RT 05 RW 01 yang akrab dipanggil Kang Suhar mulai mendirikan perusahaan pertukangan kayu. Yang memang pekerjaan yang sudah ditekune sejak remaja samapai saat ini sudah berumah tangga dengan satu istri dua anak.

[caption id="attachment_7508" align="alignnone" width="1040"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Kang Suhar warga Dukuh Kadean RT 05 RW 01 yang berpropesi sebagai tukang kayu dan sampai sekarang sudah mempunyai sebuah perusahaan sendiri yang terdapat di lokasi dekat tempat tinggalnya.[/caption]

Kang Suhar didalam pemerintahan desa juga ikut berkecimpung dalam pemerintahan yang menjabat sebagai ketua RT 05 RW 01, pada saat ini ia juga menjadi salah satu anggota TPK di tahun anggaran 2021 yang terpilih sesuai musyawarah yang laksanakan pada 31 Mei 2021 kemarin.

[caption id="attachment_7506" align="alignleft" width="300"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Kebutuhan rumah tangga yang disediakan oleh perusahaan milik kang suhar yang berupa kursi panjang baru saja terselesaikan dalam pembuatannya.[/caption] [caption id="attachment_7507" align="alignleft" width="300"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Contoh salah satu dipan / ranjang pesanan pelanggan yang baru saja terselesaikan pembiatannya.[/caption]

Ada beberapa kebutuhan rumah tangga yang di sediakan oleh Kang Suhar mulai dari dipan/ranjang, almari, kursi, meja dan juga menerima pesanan untuk kebutuhan pendirian rumah baru seperti pintu tiyang krakapan rumah. Bahkan untuk kebutuhan pemulasaran jenazah secukupnya (peti mati, tenger dll).

[caption id="attachment_7509" align="alignleft" width="300"] Contoh kebutuhan untuk oborampen meninggal dunia bahan kayu jati.[/caption] [caption id="attachment_7510" align="alignleft" width="300"]Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan Kebutuhan untuk oba rampen orang meninggal dunia.[/caption]

Mulanya Kang Suhar adalah karyawan disalah satu perusahaan milik warga desa sebelah hingga kurang lebih 5 tahun dan terkadang juga melayani panggilan warga yang membutuhkan jasa tenaganya untuk kebutuhan rumah tangga.

Dan perlu di ingat dan dicatat bahan kayu jati yang disediakan oleh Kang Suhar bervariasi, tentunya sesuai dengan permintaan pelanggan. Dari kayu jati kampung sampai dengan kayu jati TPK asli.


Salam Sideka Paltform Tata Kelola Desa Administrator : Purwanto