Dapur Umum Peduli Banjir, Warga Desa Sitirejo bagikan ratusan nasi bungkus

  • Jan 15, 2023
  • Sitirejo Tambakromo
  • BERITA, LINGKUNGAN, TOKOH MASYARAKAT, KARANG TARUNA

sitirejo-tambakromo.desa.id - Hujan dalam satu bulan terakhir ini mengakibatkan sebagian desa di kabupaten pati mengalami banjir, hal tersebut menyentuh hati warga desa sitirejo untuk peduli kepada warga yang terdampak banjir.

Dengan mengadakan dapur umum peduli banjir, warga sitirejo bersama-sama seguyub untuk membuat nasi bungkus yang berpusat di 2 titik dapur umum.

Tampak kekompakan warga membuat nasi bungkus
hasil nasi bungkus yang siap di distribusikan ke desa-desa yang terdampak banjir
Tampak semangatnya karang taruna siap luncurkan bantuan korban banjir

Dengan adanya 2 titik dapur umum tersebut warga sitirejo dapat membuat ratusan nasi bungkus yang akan di distribusikan ke beberapa titik desa yang terdampak banjir.

Kegiatan ini tidak hanya sekali ini saja, melainkan sudah satu minggu yang lalu warga sitirejo bersam-sama mulai penggalangan dana yang selanjutnya untuk mendirikan dapur umum tersebut.

Dan perlu admin informasikan juga bahwa penggalangan dana peduli banjir ini di prakarsai dan koordinir oleh Karang Taruna Eka Bhakti, dan Alhamdulillah menurut informasi yang admin dapatkan, bahwa dana yang terkumpul lumayan banyak.

Dan hal tersebut bisa digambarkan bahwa kepedulian warga sitirejo terhadap desa yang terdampak banjir sangat yang besar dan itu menjadikan kebanggaan tersendiri untuk masyarakat sitirejo.