Demi membantu Fakir Miskin Operator Sosial ini rela memanggul beras sendirian

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan

sitirejo-tambakromo.desa.id – Setelah beberapa hari yang lalu operator sosial sitirejo mengajukan usulan bantuan Jaring Pangan Sosial (JPS) khusus Covid-19 berupa beras 10 kg yang bersumber dari BPBD Kabupaten Pati melalui koordinator Kecamatan Tambakromo, dan pada hari ini Senin 13 September 2021 sudah dicairkan dan di droping oleh Kecamatan Tambakromo.

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan
Tampak operator sosial desa sitirejo yang sedang memanggul satu-persatu beras bantuan beras untuk di usung kedesanya. (13/09/2021)
Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan
Sebanyak 5 (lima) karung yang berisikan 5 plastik beras 5 kilo gram dipisahkan oleh operator sosial sitirejo yang kemudian diusung pakai kendaraan bermotor untuk di taruh di balai desanya. (13/09/2021)

Lalu oleh koordinator Kecamatan mengeluarkan pemberitahuan untuk 10 operator sosial dari 18 Desa di Kecamatan Tambakromo yang sudah mengusulkan bantuan tersebut.

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan
Operator sosial yang sedang menandatangani tanda terima bantuan JPS Covid-19 di aula Kecamatan Tambakromo. (13/09/2021)

Dan setelah menandatangani tanda terima pengambilan bantuan tersebut, dengan senang hati juga semangatnya para operator sosial mengambil bantuan tersebut di Aula Kecamatan seperti yang dirasakan dan dilakukan oleh operator sosial Sitirejo ini Ia memanggul lalu mengusungnya dengan mengendarai sepeda motor kedesanya.

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan

Yang semula dari koordinator Kecamatan berpesan kepada operator sosial untuk mengajak 1 teman untuk mengusung beras-beras itu, namun kenapa hanya sendirian ? itu yang ditanyakan oleh koordinator Kecamatan..! “Mohon maaf pak, karena teman-teman dijam segini (waktu itu pukul 12.00) sudah pada pulang, maka saya berangkat sendirian” itulah jawaban Purwanto dengan menyetater kendaraannya.


Salam Sideka Platform Tata Kelola Desa

Sumber warta : Administrator SID

About Sitirejo-Tambakromo 342 Articles
Mewujudkan Transparansi, Mempromosikan, Membantu Menduniakan Desa