Rapat Terbatas membahas pengajuan Sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sertifikat Lengkap)

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan

sitirejo-tambakromo.desa.id – Kabar untuk masyarakat Desa Sitirejo, ditahun 2021 ini Pemerintah Desa Sitirejo akan mengajukan persertifikatan massal PTSL ( Pendaftaran Tanah Sertifikal Lengkap ).

Oleh karena itu Kepala Desa menghimbau kepada segenap Aparat Desa bisa proaktif untuk mendata warga diwilayah kring masing-masing.

Kades juga berpesan kepada semua Perangkat Desa untuk lebih berhati-hati untuk menyeleksi tanah warga mana yang sudah bersertifikat dan yang belum, dan juga lebih luwes menghadapi warga yang berkaitan dengan pertanahan, karena sangat riskan jangan sampai antara warga dan pemerintahan ada gesekan sedikitpun.

Kepala Desa juga menjelaskan, “untuk persertikatan massal PTSL yang akan kita laksnakan ini nanti adalah hanya untuk tanah-tanah yang sama sekali belum bersertifikat.”

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan
Kepala Desa bersama Sekretaris Desa yang didampingi oleh perangkat kring yang disaksikan Ketua RT setempat, melaksanakan pengukuran tanah milik warga dalam pembagian waris Dukuh Klopokerep RT 05 RW 02 Desa Sitirejo.

Satu pertanyaan dari warga apakah bisa mengikuti program ini .?

Sekali lagi Kepala Desa Darsono menjelaskan, “untuk warga yang mempunyai tanah yang sudah bersertifikat, namun belum sempat dipecah,walaupun sudah dipecah tetap tidak bisa mengikuti program PTSL ini, intinya program sertifikat massal hanya untuk tanah yang sama sekali belum bersertifikat,” Jelas Kades.


Salam Sideka Platform Tata Kelola Desa

Pewarta : Purwanto

About Sitirejo-Tambakromo 350 Articles
Mewujudkan Transparansi, Mempromosikan, Membantu Menduniakan Desa