Mengambil pelajaran dari keadaan anak-anak yatim

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan
Santunan anak yatim Desa Sitirejo Tahun 2021 M / 1443 H.

sitirejo-tambakromo.desa.id – Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk lebih bersyukur kepada Allah yaitu dengan melihat kebesarannya di muka bumi ini, banyak sekali orang yang Allah uji dengan ujiannya. Maka kita akan merasa lebih bersyukur lagi karena tidak diberikan ujian oleh Allah dengan sesuatu hal yang tidak kita inginkan.

Dengan kita melihat dan merasakan sendiri bagaimana anak-anak yatim itu senang ketika kita berikan sesuatu maka sifat kikir, dusta, iri dengki, dan penyakit hati lainnya akan hilang di hati kita. Serta Allah akan mencukupkan rezeki orang-orang yang gemar berbagi kepada anak-anak yatim.

Mengambil pelajaran dari yang ditutur tersebut diatas, dermawan warga Desa Sitirejo pada hari ini Kamis yang bertepatan dengan tanggal 10 Muharrom 1443 / 19 Agustus 2021 mengadakan acara santunan anak yatim.

Acara atau kegiatan tersebut dilakukan oleh dermawan warga Desa Sitirejo dari tahun ketahun dengan harapan mendapatkan pahalanya menyantuni anak yatim, merujuk dari sabda Rosululloh SAW, “sukakah kamu? Jika hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu dapat terpenuhi? Kasihilah anak yatim dengan mengusap mukanya, serta berilah makan dari makananmu, maka niscaya hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu dapat terpenuhi.” [HR. Thabrani].

Acara tersebut juga diisi dengan sidikit tausiyah yang bertujuan untuk memantapkan dan menambah keyakinan dan wawasan tentang pentingnya peduli sesama, lebih-lebih kepada anak-anak yatim.

Dan santunan anak yatim pada tahun ini Alhamdulillah banyak dermawan yang sangat antusias dan dana yang diberikan kepada anak yatim lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya karena ditahun ini dari Karang Taruna “Eka Bhakti” juga ikut memeberikan sumbangan khusus untuk santunan anak yatim.

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan

Acara Yang diadakan di serambi masjid Nurul Huda ini berjalan dengan khidmat dan sangat menyentuh hati kepada semua yang hadir, yang kemudian ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Ustadz Nur Rohmad.


Salam Sideka Platform Tata Kelola Desa

Gambar : Ustadz Zainuri

Editor : Purwanto

About Sitirejo-Tambakromo 345 Articles
Mewujudkan Transparansi, Mempromosikan, Membantu Menduniakan Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan