Hujan terjadi akibatkan pasangan drainase di Dukuh Candi hanyut dan runtuh

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan
Tampak genangan air bekas hujan yang terjadi pada malam minggu 13/06/2021. yang mengakibatkan sekitar 15 meter pasangan material drainase hanyut.

DESA.ID – Siapa yang mengira kalau akan terjadi hal yang tak diinginkan, pasalnya pada hari Sabtu malam Minggu 12 Juni 2021 kemarin telah terjadi hujan yang lumayan deras yang mengakibatkan pada salah satu pembangunan drainase yang baru saja dipasang pada sore hari Sabtu sore, tentunya pasangan material drainase tersebut masih basah dan belum kering akibatnya pasangan material drainase tersebut hanyut karena genangan air pada galian saluran air di lokasi Dukuh Candi RT 09 RW 02.

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan
Tampak genangan air bekas hujan yang terjadi pada Sabtu malam Minggu kemarin 12/06/2021. yang mengakibatkan sekitar 15 meter pasangan material drainase hanyut.

Menurut penjelasan dari salah satu anggota TPK, akibat hujan yang terjadi itu sekitar 15 meter pasangan material Drainase yang baru terpasang pada sore hari Sabtu 12/06 kemarin runtuh dan material yang sudah terpasang hanyut karena banyaknya genangan air. Dengan kerugian sekitar kurang lebih Rp. 4.200.000,-.

Karena genangan air pada galian yang terlalu banyak, dan tentunya untuk mengurasnya juga lama maka para pekerja dialihkan pada lokasi yang lain untuk meneruskan pengerjaan drainase tersebut diatas.

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan
Dengan semanagat para pekerja menggali tanah saluran air untuk dipasangi material. (13/06/2021)

Dan memang benar tidak terlalu lama para pekerja menggali tanah tersebut sudah tampak kedalaman yang diinginkan karena para pekerja juga banyak personilnya yang kemudian akan dipasangi material pada kanan kirinya.


Salam Sideka Platform Tata Keloal Desa

Administrator : Purwanto

About Sitirejo-Tambakromo 345 Articles
Mewujudkan Transparansi, Mempromosikan, Membantu Menduniakan Desa