Tahap Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkades 2021 dilanjutkan Penandatanganan BNBA DPT oleh Calon

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan

DESA.ID – Sitirejo, Setelah data pemilih diolah oleh panitia pilkades Sitirejo maka pada hari Senin tanggal 29 Maret 2021 bertempat di sekretariat panitia/balai desa sitirejo dilaksanakan rapat bersama Panwascam Tambakromo dihadiri oleh BPD, Calon Kepala Desa, dan seluruh Panitia.

Sesuai tahapan yang telah dijadwalkan Panitia Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021 Desa Sitirejo menetapkan Daftar Pemilih Tetap sebanyak 2048 pemilih. Pemilih tersebut terbagi menjadi 5 DAPIL dengan jumlah total 2.048 pemilih.

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan
“KAMI WARGA MASYARAKAT DESA SITIREJO BERJANJI AKAN MENSUKSESKAN PILKADES TAHUN 2021 DAN BERSAMA-SAMA AKAN IKUT MENCIPTAKAN PILKADES YANG AMAN, DAMAI DAN GUYUB RUKUN….!!!!”

Setelah DPT di tetapkan, selanjutnya para calon bersama panitia dan Ketua BPD menandatangani By Name-nya (BNBA) DTP adri DPT Dapil 01 sampai dengan DPT Dapil 05.



Sebagaimana yang di sampaikan oleh Panwascam Tambakromo bahwa, “maksud dan tujuan kenapa BNBA DPT harus ditandatangani bersama oleh calon adalah supaya di daftar pemilih setelah ditetapkan tidak boleh ada penambahan lagi, kecuali pemilih yang sudah pernah masuk di DPS namun di DPT tidak muncul, dan juga yang data pemilih meninggal dunia.” (begitu yang admin kutip dari panwascam (Bapak Bambang) saat memimpin  rapat bersama panitia, 29/03/2021),


Salam Sideka Platform Tata Kelola Desa

Pewarta : Purwanto

Dokumentasi : Sudiyono

About Sitirejo-Tambakromo 252 Articles
Mewujudkan Transparansi, Mempromosikan, Membantu Menduniakan Desa