Penyaluran Bansos Jaringan Pangan Sosial Propinsi Tahap-6

DESA.ID – Sitirejo-Tambakromo, Penyaluran JPS Propinsi Tahap sebelumnya telah selesai pendistribusiannya pada bulan sebelumnya, dan akhirnya yang ditunggu untuk penyaluran JPS Propinsi tahap-6 ini telah tiba saatnya untuk warga terdampak covid 19 Desa Sitirejo  hari Senin ( 7/12/2020) disalurkan melalui kantor POS yang ditujukan terlebih dulu ke Bumdes Angkatan Lor, dibantu perangkat desa Sitirejo.


Jumlah penerima JPS Provinsi Jawa Tengah desa Sitirejo adalah 57 rumah tangga non DTKS By Name By Adsres (BNBA) yang sudah diseleksi melalui link aplikasi SIKS-DJ V2 Systems, dengan jadwal input data tanggal 28 Mei sampai dengan tanggal 3 Juni 2020.

Para penerima mengantri dengan tertib sesuai nomer antrian yang disediakan dan juga harus memakai masker, mengingat dalam kondisi Pandemi Covid 19, protokol kesehatan harus diterapkan. JPS yang diberikan berupa paket sembako yang berisi : 10 kg beras, 1 kg telur ayam, 2 liter minyak goreng kemasan, 275 ml Kecap botol, 400 gram Mie Kering dan 1 kaleng Sarden 425 gram.


Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) bulan November yang bersumber dari Propinsi Jawa Tengah kembali diluncurkan untuk pemerintah desa sitirejo. Selasa, 07/12/2020.

Senang sekali menerima bansos yg kesekian kalinya

Bantuan berupa 57 paket sembako, yang berisi 10 kg beras, 1 kg telur ayam, 2 liter minyak goreng kemasan, 275 ml Kecap botol, 400 gram Mie Kering dan 1 kaleng Sarden 425 gram. untuk dibagikan kepada masyarakat penerima di desa Sitirejo Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati.


Satu-persatu KPM dipanggil supaya teratur dan supaya tidak berkerumunan karena harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Kemudian dipersilahkan duduk untuk cek datanya.

Dan dengan bantuan aparat desa KPM membawa paket sembako yang telah dipersiapkan. Dan dengan aplikasi yang dimiliki petugas dari pos, mereka mengambil gambar wajah KPM sebagai laporan.


Dan yang lebih bersyukur lagi adalah KPM karena bantuan sosial ini bisa membantu memenuhi kubutuhan mereka sehari-hari. “Alhamdulilah saya masih diberi kesempatan lagi untuk menerima bantuan sembako dari propinsi ini,” kata salah satu Keluarga Penerima manfaat (Ibu Indra Wahyuni) Dukuh Kadean RT 01 RW 01 Desa Sitirejo.

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan
Petugas pos yang sedang mengambil gambar wajah KPM yang mengambil bansos. (DOC.07/12/2020-SID/PUR)

Penyaluran bansos JPS Propinsi ini berjalan dengan lancar, walau sedikit ada gendala karena ada beberapa KPM yang telat mengambil, karena informasinya belum sempat sampai ke KPM tersebut.

About Sitirejo-Tambakromo 345 Articles
Mewujudkan Transparansi, Mempromosikan, Membantu Menduniakan Desa