Ciptakan Desa yang Smart dan Responsive dengan memaximalkan pelayanan

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan
Ciptakan Desa yang Smart dan responsive dengan memaximalkan pelayanan

Sitirejo, DESA.ID – Sebagaimana rumusan dan atas dasar pertimbangan visi dan misi desa Sitirejo, dan untuk mewujudkan Visi, Misi, Motto dan janji layanan :

  • Visi – Mewujudkan Pemerintahan Modern Desa
  • Misi – Menyelenggarakan Registrar Nama Surat Desa secara Professional
  • Motto – Desa, Go To Cyber
  • Janji Layanan – Kepastian Persyaratan, Kepastian Biaya, Kepastian Waktu

Dan dengan hal tersebut diatas, maka Desa Sitirejo memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan semaximal mungkin.

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan
Bagian pelayanan surat-menyurat yang sedang membuatkan surat kepada masyarakat, walaupun tidak pada jam kantor tetap melayani dengan setulus hati. (DOC. 30/11/2020-SID/PUR)
Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan
Bagian pelayanan surat-menyurat yang sedang membuatkan surat kepada masyarakat, walaupun tidak pada jam kantor tetap melayani dengan setulus hati. (DOC. 30/11/2020-SID/PUR)

Harapan Pemerintah Desa

Pengembangan desa digital dilakukan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat desa, melalui pemberdayaan masyarakat desa yang dapat memberikan manfaat ekonomi. Oleh karena itu, pemerintah terus meningkatkan percepatan akses dan pembangunan infrastruktur digital untuk melayani publik secara cepat dan efisien.

Oleh karena hal tersebut diatas, Sekdes (Sumarlan, SE.) berharap “Bahwa pemberdayaan harus disesuaikan dengan potensi SDM dan SDA desa, unsur kearifan lokal, karakteristik budaya masyarakatnya, serta memanfaatkan teknologi digital.”

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan
Sekdes (Sumarlan, SE.) yang sedang melayani tamu yang sedang berkonsultasi tentang pertanahan.(DOC.30/11/2020-SID/PUR)

Dengan semua yang tertutur tersebut diatas maka pemdes Sitirejo ingin mewujudkan Visi dan Misi pemerintah Desa Sitirejo sebagai berikut :

  1. Penempatan agama sebagai sumber motivasi dan inspirasi;
  2. Meningkatan profesionalisme perangkat desa sebagai pelayan masyarakat;
  3. Meningkatkan komunikasi dengan segenap komponen masyarakat;
  4. Meningkatkan pemberdayaan masyarakat dari seluruh kekuatan ekonomi, social budaya,pertahanan dan keamanan;
  5. Meningkatkan pelayanan kesehatan melalui sadar kebersihan, cepat tanggap untuk berobat dan peningkatan pendidikan  dengan tuntas wajib belajar;
  6. Meningkatkan potensi pertanian sebagai sumber pendapatan utama masyarakat;
  7. Meningkatkan pembangunan guna percepatan pertumbuhan ekonomi melalui perbaikan sarana dan prasarana umum;

Salam Sideka Platform Tata Kelola Desa

Editor : Operator SID/Pur

About Sitirejo-Tambakromo 342 Articles
Mewujudkan Transparansi, Mempromosikan, Membantu Menduniakan Desa