KPM PKH Desa Sitirejo Menerima Bantuan Penambahan Sembako Bulan Oktober

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan
Program BSP KPM PKH

Sitirejo, DESA.ID – Sebagai bentuk langkah cepat pemerintah dalam merespon dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19 di Indonesia, Kementerian Sosial melalui Ditjen PFM, memberikan bantuan tambahan berupa sembako 45 kilo gram beras, yang disalurkan selama 3 bulan (agustus,September,oktober).

“Karena bulan kemarin Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) sudah menerima sembako sebanyak 30 kg, maka untuk bulan Oktober ini Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) menerima sembako sebesar 15 kg dan itu artinya sudah genap 45 kg.” Jelas pendamping PKH (24/10/20).

Baca Juga : Bantuan Sembako Untuk KPM PKH Bulan Sebelumnya

“Sebanyak 70 (tujuh puluh) Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  dari Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Sitirejo, hari ini Sabtu 24/10/2020 tepatnya jam 13.00 dibalai desa Sitirejo, sudah tersalurkan semua.

Karena program tersebut berhubungan dengan KPM PKH, tentunya tidak luput dari pendamping PKH Kecamatan yang mengurus semua kelengkapan administrasinya. “Kelengkapan administrasi yang perlu dilengkapi ialah antara lain Foto Copy KK, KTP dan tentunya Foto Copy KKS yang bersangkutan”, demikian penjelasan pendamping PKH, (24/10).

Baca Juga : Rencana Pemerintah Perlindungan Sosial 2021
Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan
Pendamping PKH (Mbak Rika) mendampingi penyaluran BSP Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH)

Lebih lanjut pendamping PKH (Mbak Rika) menjelaskan, “Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH non BPNT akan mendapat tambahan Beras sebesar 15 kg kualitas Medium (PT Bulog indonesia) selama 3 bulan (agustus,September,oktober) yang di salurkan melalui PT POS, JNE, JNT Ataupun kelurahan/Desa masing masing wilayah.”

Baca Juga : Program Sosial

Sementara itu Kepala Desa (Darsono) mengatan, “saya dan semua jajaran pemerintah desa Sitirejo berterimakasih  sekali kepada pendamping PKH, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan kepada perangkat desa yang telah membantu penyaluran program sembako ini sehingga berjalan dengan lancar.”

Semoga bermanfaat Salam Sideka Platform Tata Kelola Desa (SID/PUR).

About Sitirejo-Tambakromo 345 Articles
Mewujudkan Transparansi, Mempromosikan, Membantu Menduniakan Desa