Bukti Keseriusan Pemerintah Dalam Menangani Kemiskinan Didesa Sitirejo

DESA.ID, SITIREJO-TAMBAKROMO,- “Pemantauan kegiatan yang dilakukan pemerintah desa dilapangan merupakan sesuatu yang membagakan bagi masyarakat”, begitu yang dikatakan salah satu keluarga penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Mas Parmudi (20/10/2020).

“Apalagi saat ini bersama Bhabinkamtibas dan Pemerintah Desa yang sudi mengunjungi tempat ibu saya yang saat ini sedang sakit (Mbah Rebi/penerima RTLH BSPS)”, lanjut Mas Parmudi.

SIDEKA TATA KELOLA DESA
Bhabinkamtibmas yang sedang memantau kegiatan pengerjaan bedah rumah Mbah Rebi Dukuh Kadean RT 03 Rw 01 Desa Sitirejo

Dan pada saat yang bersamaan, pengerjaan bedah rumah RTLH-BSPS rumah Mbah Sakirah juga sudah hampir terselesaikan, ya…! kurang lebih sudah mencapai 80%, “ini semua adalah bukti keseriusan Pemerintah dalam menangani kemiskinan khususnya bedah rumah warga yang masih harus diperhatikan tingkat kesejahteraannya, kesehatannya, dan tentunya kelayakan huni rumah tersebut”, sambung Bhabinkamtibmas (Bapak Hartono) yang saat ini sedang melakuka pemantauan didesa binaannya.

SIDEKA TATA KELOLA DESA
Nampak rumah Mbah Sakirah sudah hampir selesai pengerjaannya (80%), dan juga salah satu sasaran dari program bedah rumah RTLH-BSPS.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan penyebaran Virus COVID-19, “negara kita Indonesia saat masih dalam serius-seriusnya menangani Virus COVID-19, untuk kami menghimbau bagi masyarakat Desa Sitirejo untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, dan jangan lupa selalu memakai masker saat melakukan kegiatan diluar rumah”. Pungkas Bapak Hartono. (SID/PUR/SITIREO) DOC 19 Oktober 2020.

Bhabinkamtibmas yang sedang memantau kegiatan pengerjaan bedah rumah Mbah Rebi Dukuh Kadean RT 03 Rw 01 Desa Sitirejo, dan berbincang dengan salah satu pekerja.

Dan ditempat yang berbeda Operator SID saat bincang dengan keluarga penerima BSPS juga menutarakan harapannya, “semoga setelah pengerjaan bedah rumah ini, Mbah Rebi (penerima bedah rumah) diberi kesembuhan oleh Alloh SWT, dan bisa menempati rumah barunya”. (SID/PUR).

About Sitirejo-Tambakromo 342 Articles
Mewujudkan Transparansi, Mempromosikan, Membantu Menduniakan Desa