Proses Pembangunan RTLH Rumah Ibu Sawilah Dukuh Candi RT 08 RW 02 Desa Sitirejo

Sideka tata kelola desa

DESA.ID, Sitirejo-Tambakromo-“dari kesekian penerima bantuan RTLH dari BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya), dari Anggota DPR Komisi V yang diprakarsai oleh Bapak H. Sudewo.

Baca Juga : Kegiatan kesejahteraan

Dan pada hari ini tepatnya hari Minggu 18 September 2020, rumah ibu Sawilah sudah mendapatkan hari baik untuk memulai pembongkaran dan dilanjutkan pembuatan pondasi.

Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) rumah Ibu Sawilah Dukuh Candi RT 08 RW 02 Desa Sitirejo, dalam proses pembuatan pondasiOleh pekerja swadaya masyarakat sekitar.

Baca Juga : Acara serah terima buku rekening bagi peserta BSPS

Karena keadaan pemilik rumah ini (Ibu Sawilah) memang benar-benar salah satu warga Sitirejo yang tidak mampu, pada kesempatan ini menurut salah satu tukang yang sedang mengerjakan (Bapak Genthung), mengatakan “bekas bongkaran-bongkaran dari rumah tersebut yang masih layak dipakai, untuk itu akan di upayakan dengan sebaik-baik agar dapat dipakai lagi” begitu kata Bapak Genthung, (19/10/2020).

Sideka tata kelola desa
Seperti kayu-kayu dan material yang lainnya, yang layak dipakai akan digunakan lagi/di daur ulang.

Adanya program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ini, bukan hanya penerima bantuan yang merasakan kegembiraan, namun juga masyarakata sekitar juga ikut senang lebih-lebih bagi tenaga harian lepas bisa ikut memanfaatkan tenaganya untuk ikut membantu, dan yang lebih senang lagi adalah Pemerintah Desa karena warga makin berkurang rumah-rumah yang masih layak di perhatikan kesejahteraannya.

About Sitirejo-Tambakromo 345 Articles
Mewujudkan Transparansi, Mempromosikan, Membantu Menduniakan Desa