Kampung KB Sebagai Wahana Pemberdayaan Masyarakat

DESA.ID, SITIREJO-TAMBAKROMO,-Baru bulan kemarin kegiatan ini dilaksanakan oleh kader-kader kampung yang ada didesa sitirejo, dan pada hari ini Senin, 19 Oktober 2020 kembali di laksanakan dibalai desa Sitirejo.

Dan seperti biasa kegiatan ini dibuka dengan sambutan Kepala Desa (Darsono), beliau berharap beberapa hal yang diantaranya adalah, “semoga kegiatan ini akan benar-benar memberikan kemanfaatan kepada masyarakat”.

Sambutan Kepala Desa (Darsono) membuka kegiatan pada pagi hari ini

“Karena yang melatar belakanginya yaitu salah satunya adalah (1.) untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sector terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas, (2.) mengangkat dan menggairahkan kembali program KB guna menyongsong tercapainya bonus demografi yang diprediksi akan terjadi pada tahun 2010 – 2030. “Kepala Desa mengakhiri sambutannya.

Hadir pula pada kegiatan kali ini Mbak Ambar sebagai motifator dari kecamatan, beliau juga menyampaikan banyak hal yang diantara adalah, (1.Tujuan Kampung KB) “Secara umum, tujuan dibentuknya Kampung KB ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas”.

infografik KAMPUNG KB
INFOGRAFIS KAMPUNG KB

Lebih lanjut mbak Ambar mengatakan “Sedangkan secara khusus, Kampung KB ini dibentuk selain untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program KKBPK dan pembangunan sektor terkait, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan”. Demikian tutur Mbak Ambar yang kemudian dilanjutkan dengan keseruan-keseruan yang lain, yang bertujuan untuk merileksasai tubuh yang tegang, agar terhindari dari dampat COVID-19.

Kemudian mbak Ambar juga menyampaikan banyak hal yang dikutib dari makalah yang telah disusun dalam satu meteri yang berjudul.

“Kampung KB Sebagai Wahana Pemberdayaan Masyarakat”

Dan apabila sobat ingin mendouwload filenya silahkan DISINI

 

About Sitirejo-Tambakromo 345 Articles
Mewujudkan Transparansi, Mempromosikan, Membantu Menduniakan Desa