Demi Kemajuan Organisasi Nahdlotul Ulama’ (NU) Pengurus Ranting Sitirejo Membentuk Kepengurusan KOIN NU

Sistem Informasi Desa dan Kawasan
Acara inti pembentukan kepengurusan KOIN NU (Kotak Infaq Nahdlotul Ulama')

DESA.ID, Sitirejo – Jum’at malam Sabtu 16 Oktober 2020 pengurus ranting desa Sitirejo melaksanakan musyawarah pembentukan petugas khusus menangani tentang program Kotak Infaq NU (KOIN NU). Yang pada kesempatan ini dilaksanakan di masjid satu-satunya Desa Sitirejo.

Musyawirin Bapak-bapak NU, Ansor, IPNU Ranting Desa Sitirejo
Musyawirin Bapak-bapak NU, Ansor, IPNU Ranting Desa Sitirejo ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program KOIN NU

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Rois (Bpk. Abdul Suyoto), dalam sambutan beliau menghimbau dan berpesan “agar kegiatan ini nanti bisa laksanakan dengan terkoordinasi dengan sebaik-baiknya”.

“Dan selanjutnya pesan siapapun yang masuk dalam keanggotaan ini nanti agar menjalankan tugasnya dengan berhati-hati  agar tidak menimbulkan fitnah dikemudian harinya”, pungkas beliau.

Sambutan Ketua Tanfidziyah Ranting Desa Sitirejo (Ahmad Syaifuddin)
Sambutan Ketua Tanfidziyah Ranting Desa Sitirejo (Ahmad Syaifuddin)

Dan dilanjutkan dengan sambutan ketua tanfidz (Ahmbad Syaifuddin), beliau juga menyampaikan “Sebagai organisasi sosial keagamaan terbesar di Indonesia dan bersifat struktural, Nahdlatul Ulama (NU) mempunyai banyak program dan agenda yang harus dijalankan”.

“Sementara upaya perwujudan program harus membutuhkan dana operasional. Sementara NU memiliki warga dengan jumlah yang tidak sedikit. Hal itu potensial jika bisa dikelola dengan baik”, lanjut K. Ahmad Syaifuddin.

Musyawirin Ibu-ibu Muslimat, Fatayat, IPPNU Ranting Desa Sitirejo
Musyawirin Ibu-ibu Muslimat, Fatayat, IPPNU Ranting Desa Sitirejo

Yang tidak kalah pentingnya program ini tidak mungkin bisa berjalan dengan sempurna, tanpa dukungan dari seluruh warga NU, contohnya mereka ibu-ibu muslimat, mbak-mbak fatayat, IPPNU juga ikut hadir dalam musyawarah tersebut sebagai wujud dukungan dalam menjalankan program KOIN NU ini.

Sistem Informasi Desa dan Kawasan
Acara inti pembentukan kepengurusan KOIN NU (Kotak Infaq Nahdlotul Ulama’)

Dan inti dari musyawarah ini adalah menyusun kepengurusan, yang pada kesempatan kali ini dipandu oleh Bapak H. Selamet Riyadi (Tokoh Masyarakat).

Sebelum sampai pada pokok pembahasan, H. Selamet Riyadi menjelaskan “30 biji kotak sebagai permulaan, tetapi belum keseluruhan, masih ada yang belum mendapatkan. Kotak ini tidak diberikan, tapi permintaan masyarakat sendiri. Karena kalau dikasih nanti, mereka terkesan terpaksa. Kita akan mengubah itu. Kalau mereka minta, berarti atas kesadaran mereka sendiri. Bahkan sekarang berkembang, satu rumah bisa terdapat lebih dari satu kotak. Suami satu kotak, istri satu kotak, anak juga satu kotak. Ini yang menarik”.

Lebih lanjut H. Selamet Riyadi menjelaskan, “yang intinya pengurus itu nanti yang bertanggungjawab sepenuhnya untuk menjalan program dan tugasnya agar lebih terorganisir”, jelas beliau.

About Sitirejo-Tambakromo 109 Articles
Mewujudkan Transparansi, Mempromosikan, Membantu Menduniakan Desa