Pembangunan RTLH-BSPS Rumah Ibu Sakirah

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan
Pembangunan RTLH-BSPS rumah ibu Sakirah

SITIREJO-TAMBAKROMO – Progres pembangunan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang dilaksanakan oleh swadaya masyarakat pada rumah ibu Sakirah Dukuh Kadean RT 03 RW 01 Desa Sitirejo Kecamatan Tambakromo-Pati sudah mencapai angka 30 persen. Total anggaran Program BSPS untuk membedah rumah ibu Sakirah rumah tidak layak huni ini adalah Rp 17.500.000, yang bersumber dari Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan
Saat salah pekerja swadaya melaksanakan pekerjaannya memasang/menyusun bata-bata

Salah satu perangkat desa saat dimintai penjelasan oleh Bhabinkamtibmas menerangkan, “jumlah rumah tidak layak huni yang akan dibedah atau ditingkatkan kualitas rumahnya di desa Sitirejo pada tahun ini sebanyak 11 unit rumah, dan dari jumlah unit sebanyak itu Program BSPS di Sitirejo dilaksanakan di empat perdukuhan”.

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan
Kunjungan Bhabinkamtibmas (Bpk. Hartono) saat meminta penjelasan kepeda Operator Bansos Desa Sitirejo (Purwanto) tentang Program BSPS dan mengenai data RTLH di Desa Sitirejo.

Dan ditempat yang berbeda Operator Bansos (Purwanto) saat ditemui Bhabinkamtibmas menjelaskan “berdasarkan data yang dimiliki Pemerintah Desa Sitirejo untuk rumah-rumah yang belum layak huni/yang masih perlu ditingkatkan kwalitasnya masih ada (200 jumlah RTLH Desa) dan (322 jumlah RTLH SIMPERUM)”.

“BSPS atau bedah rumah menjadi salah satu Program Sejuta Rumah yang sasarannya masyarakat berpenghasilan rendah. Dan harapan kami Pemerintah Desa Sitirejo berkeinginan meningkatkan kualitas rumah masyarakat yang tidak layak huni menjadi layak huni,” harap Purwantsebagai perwakilan Pemdes.

Bhabinkamtibmas (Bapak Hartono) berpesan kepada warga “Kami akan terus memantau progres fisik di lapangan bersama Aparat Desa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat selama pandemic covid-19,“ ujarnya.

About Sitirejo-Tambakromo 109 Articles
Mewujudkan Transparansi, Mempromosikan, Membantu Menduniakan Desa