MWC Kecamatan Tambakromo Pantau Kondisi Anak Cabang/Pengurus Ranting Lewat TURBA

Digital Desa Sitirejo

Desa.Id, Sitirejo– Pimpinan Majlis Wakil Cabang NU (MWCNU) Tambakromo, Sabtu (03/10/2020) melakukan pertemuan dan kegiatan turun ke bawah (turba) dengan Pengurus Anak Cabang (PAC)/Pengurus Ranting Desa sitirejo. Turba ini dilakukan untuk mengetahui kondisi riil yang terjadi di kepengurusan tingkat bawah. Dan sebagai sarana menampung aspirasi untuk perbaikan organisasi.

Dalam sambutanya Ketua MWC (Bpk. K. Sukahar, Spdi) menyampaikan “Secara umum agenda ini diantaranya chek kelengkapan organisasi, melihat perkembangan Anak Cabang, program kerja apa saja yang sudah terealisasi, dan apa saja yang belum terealisasi.”

Dan disisi lain sambutan dari Bapak Edy Supriyanto, Spdi. menyampaikan selain melihat lebih dekat kondisi anak cabang, turba kali ini diisi dengan sosialisasi program “Koinisasi”; One day one koin yang tengah dicanangkan oleh MWC Tambakromo. Program koinisasi (KOIN-NU) adalah gerakan koin yang dimaksudkan untuk membangun kemandirian ekonomi organisasi. Program ini rencananya akan segera direalisasikan.” Lanjut Bpk. Edy Supriyanto, Spdi.

Dan ada yang khusus lagi pada acara ini yaitu mensosialisasikan tentan program SISNU (Sistem Informasi Strategis Sensus NU) yaitu sebuah sistem untuk pendataan jama’ah NU yang ada di Anak Cabang/Ranting Desa Sitirejo. Dan didalam sistem itu tidak hanya pendataan jama’ah saja akan ada beberapa menu/poin yang harus dilengkapi semisal adalah Aset NU.

Sambutan Bapak Edy Supriyanto, Spdi. yang menyampaikan lebih detail tentang program SISNU

Berdasarkan pengamatan di lapangan, didapatinya kondisi anak cabang secara umum masih mengalami banyak kekurangan, diantaranya dalam tata kelola administrasi.”Kedepan harus diperbaiki bersama-sama,” ujarnya.

Beliau berharap, pengurus anak cabang dapat segera berbenah untuk memperbaiki tata kelola organisasi hingga dapat berjalan sesuai dengan visi-misi Nahdlotul Ulama’.

Kegiatan turun ke bawah ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya dilakukan oleh pimpinan cabang setelah dilakukanya didesa Sitirejo yang sebelumnya dilaksanakan dibeberapa desa dikecamatan Tambakromo pada bulan kemarin. Turut menyertai dalam kegiatan ini Kepala Desa dan sebagian perangkat desa, dan beberapa Danom yang ada didesa Sitirejo (dari laki-laki yaitu NU, ANSOR dan IPNU, dan dari wanita yaitu MUSLIMAT, FATAYAT,dan IPPNU).

Pewarta : Operator SID (Purwanto)