Program Penambahan Bantuan Sosial Beras Tahun 2020 Khusus Untuk KPM PKH

penambahan bansos beras kpm pkh

Sitirejo-tambakromo.desa.id – Sebagaimana pertimbangan dari Direktur Jendral  Pemberdayaan Sosial bahwa untuk kelangsungan hidup dan pemenuhan sebagian kebutuhan pangan keluarga miskin pada masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), maka pada hari ini Sabtu 26 September 2020 pukul 18.30 (ba’dal maghrib) bertempat di Balai Desa Sitirejo, yang selanjutnya Desa Sitirejo menyalurkan Bansos tersebut kepada KPM PKH dengan total yang diterimakannya sebanyak 30 Kg untuk 2 bulan kedepan.

Program BSB ini adalah sasaranya khusus untuk KPM PKH bulan Juli 2020 yang menerima BSB pada bulan September 2020 sebanyak 30 Kg per KPM  dan 15 Kg per KPM untuk bulan Oktober jadi total penerima BSB tersebut adalah selama 3 bulan, yang bersumber dari direktorat Jaminan Sosial Keluarga dan Direktorat Perlindungan dan Jaminan Sosial.

Dan karena program ini adalah sasaranya khusus untuk KPM PKH, maka segala persiapan dan kelengkapan administrasi ditangani langsung oleh Pendamping PKH Kecamatan dan dibantu oleh Perangkat Desa Sitirejo.

Dan tidak lupa juga pendampingan penuh dari Bhabinkamtibmas juga Bhabinsa, hadir pula Bapak kepala Desa (Darsono) untuk memantau jalannya kegiatan tersebut.
About Sitirejo-Tambakromo 350 Articles
Mewujudkan Transparansi, Mempromosikan, Membantu Menduniakan Desa