Pemdes Sitirejo Ikut Sukseskan Gerakan Memakai Masker Untuk Pencegahan Dan Penanganan Covid-19

Kabar Desa Karang Taruna KEGIATAN PEMDES KEGIATAN WARGA Kesejahteraan Masyarakat Lingkungan Pemerintahan Tokoh Agama Tokoh Masyarakat

Desa.Id, Sitirejo-Tambakromo – Sebagaimana intruksi dari Bupati Pati dan tindaklanjut dari Surat Edaran Bupati Pati Nomor 440/2162 Tanggal 15 September 2020 Tentang Hal Pelaksanaan Gerakan Memakai Masker Serentak.

Hari ini Rabu tanggal 16 September 2020 Pemerintah Desa Sitirejo melaksanakan sosialisasi dan optimalisasi Pelaksanaan Gerakan Memakai Masker Serentak, yang nantinya kegiatan tersebut akan dicanangkan selama 14 hari kedepan.

Dan sehubungan dengan hal tersebut, Pemdes Sitirejo mengkoordinir serta menghadirkan pihak-pihak sebagai berikut:

  1. Ketua BPD beserta Anggotanya;
  2. Semua Perangkat Desa Sitirejo
  3. Beberapa Lembaga yaitu antara lain:
    1. Ketua RT
    2. Ketua RW
    3. Karang Taruna
    4. PKK
    5. Dan Kader-kader yang ada di Pemerintah Desa Sitirejo
pembukaan oleh pak kades (Darsono)
pembukaan oleh pak kades (Darsono)
Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan
Acara kegiatan ini dibuka oleh bapak Kades (Dasono), Hadir pula dari Pemerintah Kecamatan Bapak Sekcam (Pak Tomo), Bu Sutarsih, dan mbak Devi. dalam sambutannya Bapak Sekcam mengatakan “mengenai jam malam yang dimulai dari pukul 22.04 sampai, lebih lanjut pak sekcam menyampaikan kepada pemdes untuk membagi tugas untuk mensukseskan jam malam tersebut, dan untuk mengaktifkan kembai SISKAMLING yang ada di Desa”, lebih-lebih bagi para warung-warung yang bukanya malam.
Setelah acara di baldes, pak Sekcam melanjutkan sosialisasi di warga dan kampung-kampung untuk selalu memakai masker selama paling tidak 14 hari kedepan mulai hari ini
Setelah acara di baldes, pak Sekcam melanjutkan sosialisasi di warga dan kampung-kampung untuk selalu memakai masker selama paling tidak 14 hari kedepan mulai hari ini

Bhabinsa Dan Bhabinkamtibmas

Sideka Tata Kelola Desa Dan Kawasan
Dan tidak ketinggalan pula hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinsa (Bpk. Karyono) dan Bhabinkamtibmas (Bpk. Hartono), yang dalam hal kegiatan ini selaku Pengawal dan Fasilitator. Pencanangan Kegiatan ini ditandai dengan berjalan bersama di masyarakat untuk memastikan bahwa masyarakat desa semua sudah memakai masker sambil membunyikan sirine pada Masjid yang tempatnya memang tidak jauh dari Balai Desa selama 1 (satu) menit dan diteruskan dengan himbauan “Untuk Memakai Masker” yang disampaikan oleh Kepala Desa Sitirejo (Bpk. Darsono).

Inti dari kegiatan sosialisasi dan optimalisasi Pelaksanaan Gerakan Memakai Masker Serentak ini adalah tetap menerapkan protokol kesehatan, didokumentasikan dan dilaporkan secara berjenjang dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing.

Pesan Untuk Kita Semua:

Maskermu Melindungiku, Maskerku Melindungimu, Masker Kita Melindungi Kita Semua

 

Dokumentasi : OPD/SID/STRJ

Pewarta : Purwanto