Sosialisasi Masyarakat Dan Musyawarah Desa Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI)

BIDANG PERTANIAN Kabar Desa KEGIATAN WARGA Kesejahteraan Masyarakat Lingkungan Tokoh Masyarakat

Desa.Id, Sitirejo, Sabtu tanggal 05 September 2020, di Balai Desa Sitirejo mengadakan sosialisasi desa membahas tentang Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) dan musyawarah tentang pembentukan panitia program tersebut.

P3-TGAI merupakan suatu lembaga/ kelompok petani dipedesaan yang handal dan berperan penting dalam pengelolaan air irigasi.

Kepala Desa (Kiri) Pendamping Desa (Kanan)

Lembaga ini secara khusus mewadahi para petani yang terkait dengan tata kelola air irigasi ditingkat usaha tani sekaligus pengelolaan sumberdaya air lainnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Pendamping P3-TGAI, Bapak Kepala Desa Sitirejo, Bapak Ketua BPD, Perangkat Desa, dan masyarakat pengolah sawah.

Peserta Musyawarah Dan Sosialisasi Masyarakata Desa Sitirejo
Peserta Musyawarah Dan Sosialisasi Masyarakata Desa Sitirejo
Peserta Musyawarah Dan Sosialisasi Masyarakata Desa Sitirejo

Kemudian acara tersebut diakhir dengan dibentuk panitia penggarap program P3-A yang berbadan hukum yang berasal dari Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Sitirejo. Karena memang petunjuk dan teknisnya menurut Pendamping Desa (Mas Ajik) harus mempunyai izin yang bernotaris dan memiliki buku rekening dari BNI.

Lebih lanjut Mas Ajik menyampaikan yang ditujukan kelompok P3-A untuk secepatnya mengurusi atau mengajukan proposal yang ditujukan kepada Pemerintah Propinsi, yang nantinya akan diberi cairan sebesar 70%.

Dan acara ini ditutup dengan do’a bersama semoga acara pada kesempatan ini diberi kelancaran untuk semuanya.