Sosialisasi Program Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya Di Balai Desa Sitirejo

Kabar Desa KEGIATAN WARGA Kesejahteraan Masyarakat Lingkungan Potensi Desa Seni dan Kebudayaan Sosial

Desa.Id_Sitirejo-Tambakromo. Ayu Sabrina dalam acara sosialisasi Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya bagi masyarakat berpenghasilan rendah, Selasa (01/09), di Aula Balai Desa Sitirejo Kecamatan Tambakromo-Pati.

Maksud dan tujuan dari program bantuan stimulant perumahan swadaya adalah :

  • Agar dapat memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah,
  • Untuk memberdayakan masyarakat berpenghasilan rendah agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah secara swadaya sehingga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman.

Selanjutnya, program ini merupakan program tuntas desa. Adapun pada tahun ini jumlah KPM yang mendapatkan bantuan yaitu sebanyak 11 (sebelas) unit dan bersyukur sekali semuanya dapat terealisasi dengan keseluruhan. Dengan besaran bantuan adalah Rp. 17.500.000 per unit.

Sementara itu harapan kami semoga desa Sitirejo tahun yang akan datang bisa mendapatkan bantuan BSPS / Bedah Rumah di tahun berikutnya, supaya warga dengan keseluruhan bisa memiliki kualitas rumah secara swadaya sehingga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman.

Dalam pelaksanaan kegiatan bantuan stimulant perumahan swadaya tahun 2020 kami berharap semua pihak terkait dapat berperan aktif dalam kegiatan fasilitasi, koordinasi, dukungan operasionalisasi dan pengawasan menurut tugas dan fungsinya masing-masing.

Dalam kesemptan tersebut juga diserahkan buku tabungan kepada para penerima bantuan program stimulant swadaya perumahan bagi masyarakat berpenghailan rendah.

( Pewarta : Operator SID Sitirejo ).