Desa Sitirejo Mengikuti Bimbingan Teknis Sensus Warga NU Berbasis Sisnu

Bimtek Aplikasi Sisnu
Bimtek Aplikasi Sisnu

Pati, sitirejo-tambakromo.desa.id mengikuti Bimtek Sensus warga NU Sabtu 22 Agustus 2020 digedung MWC Pati, Kegiatan pendataan potensi warga Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini berjalanan massif di tiap-tiap ranting di Jawa Tengah hendaknya dipahami secara proporsional, karena sama sekali tidak ada tujuan politik praktis.

Kegiatan ini semata untuk memperkuat dan mendayagunakan ‘Sistem Informasi Strategis Nahdlatul Ulama’ atau SISNU yang akan dijadikan bahan pertimbangan dalam setiap pengambilan keputusan organisasi. Maka dari itu setiap ranting harus ada minimal satu admin atau operator yang mampu mengoperasikan laptop / komputer.

[su_image_carousel source=”media: 4035,4037,4036″ limit=”10″ controls_style=”light” crop=”none” align=”center” captions=”yes” link=”image” speed=”slow” image_size=”full”]

Data potensi yang diinput dari bawah itu, akan diolah dan dimasukkan dalam SISNU yang secara berkala akan terus di-update sehingga potret potensi NU di Jateng akan terekam secara dinamis atau terdokumentasikan dengan baik dan valid.

Sehingga ke depan perangkat dan data di SISNU akan menjadi ‘tambang’ informasi tentang peta riil NU di Jateng dari level wilayah hingga ranting. “Tentu hal ini bukan pekerjaan ringan, tetapi akan tetap dijalankan, karena dengan adanya kegiatan ini sekaligus dapat menghidupkan organisasi.

Sehingga hasil monitoring PWNU ke daerah-daerah program ini berjalan massif sehinga semakin menggairahkan warga dalam berjam’iyah. Dan nantinya dengan adanya pendataan atau sensus ini akan dibuatkan Kartu Anggota (KARTANU). [su_custom_gallery source=”media: 4045″ link=”image” target=”blank” width=”500″ height=”350″ title=”always”]

Pewarta : OPD/SID/STRJ

About Sitirejo-Tambakromo 350 Articles
Mewujudkan Transparansi, Mempromosikan, Membantu Menduniakan Desa