Upaya Pencegahan Stunting Desa Sitirejo Mengadakan Sosialisasi Kelas Ibu Hamil

Desa.id – Sitirejo-Tambakromo, Pemerintah Desa Sitirejo Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati 11 Agustus 2020 di Aula Balai Desa Sitirejo melakukan kegiatan Sosialisasi Kelas Ibu Hamil.

Menurut Bidan Suhendri Winarti ( Bidan Desa Sitirejo ) Kelas ibu hamil sangat penting untuk diikuti oleh Ibu hamil yang ada di Desa Sitireji Sebab lewat kelas hamil tersebut Ibu hamil akan mendapatkan pendidikan seputar kehamilan.

Ia juga mengatakan salah satu penyebab stunting juga adalah tingkat pengetahuan ibu tentang kesehatan dan juga kehamilan kepada peserta bidan Suhendri memaparkan kepada peserta kelas ibu hamil bahwa salah satu terjadinya stunting pada anak yakni tidak memberikan Asi Ekslusif pada bayi.

“Penyebab Stunting pada anak disebabkan anak tidak mendapatkan Asi Esklusif oleh ibunya”. Tegas Suhendri.

Dan lebih lanjut Bidan Sehendri menjelaskan tentang stunting kepada peserta sosialisasi ibu hamil “Stunting adalah lambatnya pertembuhan dan pada anak”.

Dirinya menambahkan cara pencegahan stunting dengan cara memperhatikan dan memberikan gizi yang baik, Imunisasi teratur, memperhatikan kebersihan baik badannya dan juga lingkungannya dengan membiasakan mencuci tangan dengan rutin dirumah.[su_image_carousel source=”media: 3904,3903,3902,3901,3900″ crop=”none” align=”center” captions=”yes” link=”custom” image_size=”full”]Tidak itu saja Bidan Suhendri juga memberikan pengertian tentang macam-macam KB dan cara penggunaannya.

@Maman Rismawan, selaku Bhabinkamtibmas di Desa Sitirejo mengatakan / memberikan sosialisai kepada semuanya/peserta kelas ibu hamil dihimbau memakai masker dan tetap mengutamakan protokol kesehatan, untuk mencegah penularan covid-19.

 

OPD_SID_STRJ : Purwanto

About Sitirejo-Tambakromo 345 Articles
Mewujudkan Transparansi, Mempromosikan, Membantu Menduniakan Desa