Penyaluran BLT-DD Tahap-3 Desa Sitirejo

Dana Desa Kabar Desa Kesejahteraan Masyarakat

Sitirejo (SID) – Pemerintah Desa Sitirejo pada hari Selasa (21/07) melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke-3. Sebanyak 103 keluarga menerima bantuan senilai 600.000 untuk setiap keluarga yang bersumber dari Dana Desa Sitirejo tahun anggaran 2020.

Mereka juga telah menerima bantuan tersebut untuk tahap 1 dan 2 pada bulan-bulan sebelumnya. Sehingga total yang diterima untuk setiap keluarga sebesar 1.800.000. Untuk penerima sendiri diambilkan dari keluarga yang terdampak covid-19 dan belum pernah menerima program bantuan sosial lain sebelumnya.

Untuk penyaluran BLT Dana Desa Sitirejo sendiri tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ada. Para penerima diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir sebelum memasuki Aula Balai Desa. Saat mengantri mereka juga diwajibkan menjaga jarak. Untuk kedatangan para penerima juga diatur jadwalnya sehingga tidak terjadi kerumunan di Balai Desa.

Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran Polsek (Bhabinkamtibmas) Tambakromo perwakilan Danramil (Bhabinsa) beserta Pendamping Desa, Bhabinsa, serta Bhabinkamtibmas Desa Sitirejo.

Dengan adanya BLT Dana Desa ini diharapkan bermanfaat secara langsung bagi mereka yang terdampak pandemi covid-19. (opd-pur)